Reses di Kasimbar, Ahmad M Ali Beri Edukasi Politik ke Masyarakat

94
WhatsApp Image 2018-05-09 at 17.11.24
ANGGOTA Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali (tengah pakai baju putih) saat reses di Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu (9/5/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PARIMO– Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali menyebut, selain untuk keperluan jaring aspirasi masyarakat, reses juga boleh menjadi tempat edukasi politik pada masyarakat.

“Pemahaman politik yang benar oleh semua komponen bangsa akan melahirkan kualitas pembangunan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Hal ini disampaikan Ahmad M Ali saat jaring aspirasi pada reses masa sidang ke IV, tahun sidang 2017-2018 di Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Rabu (9/5/2018).

Bagi Ahmad M Ali, momentum reses tidak cukup hanya digunakan sebagai tempat untuk menjaring aspirasi. Tapi lebih jauh lagi, momentum reses sejatinya adalah momentum untuk memberi edukasi politik pada masyarakat maupun kepada politisi.

“Edukasi politik pada masyarakat menjadi sangat penting dilakukan, utamanya oleh orang-orang politik seperti saya. Sebaliknya, masyarakat juga harus bisa memberi edukasi politik pada politisi seperti saya ini,” ungkapnya.

Ahmad M Ali mencontohkan, jika ada anggota DPR yang tidak pernah mengunjungi masyarakat, baiknya diberi edukasi. Caranya, jangan memilih mereka lagi pada periode berikutnya.

Senada dengan itu, Abdul Manan, Camat Kasimbar dalam sambutan singkatnya mengungkapkan, bahwa Ahmad M Ali adalah satu-satunya Anggota DPR RI yang melaksanakan reses di Kecamatan Kasimbar.

Mantan Camat Tinombo Selatan itu meminta kepada masyarakat untuk menanfaatkan momentum reses ini dengan mendiskusikan, menanyakan apa saja yang berkaitan dengan pembangunan maupun yang berkaitan dengan politik bangsa ini.

Reses yang diselenggarakan di halaman sekolah MTs Al Khairaat Desa Cendana itu dihadiri tidak kurang dari 1.000 masyarakat dan tokoh yang berasal dari 18 desa di Kecamatan Kasimbar.

Reses berakhir dengan dialog dan tanya jawab, baik yang berkaitan dengan dinamika politik, naupun berkaitan dengan pembangunan, khususnya di Kabupaten Parimo.

Hasilnya, banyak usulan pembangunan yang terjaring mulai dari infrastruktur hingga permintaan bantuan kegiatan sosial lainnya. CAL

Silakan komentar disini...