AMI Bertekad Bangun Daya Saing Pemuda di Sulteng

193
WhatsApp Image 2018-05-11 at 14.53.14
Algazali Musyaad

SultengTerkini.Com, PALU– Anak Muda Indonesia (AMI) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2018 di Wisma Donggala, Kota Palu pada 12-14 Mei 2018. Giat tersebut berkaitan erat dengan konsolidasi anak muda di seluruh Indonesia.

“Ini adalah rapimnas pertama kita sebagai bentuk konsolidasi secara struktural ke semua wilayah. Disini juga nantinya kami akan membahas beberapa hal-hal penting yang kemudian akan dijadikan sebagai rujukan kerja-kerja organisasi kedepannya,” kata Ketua Umum AMI, Algazali Musyaad kepada sejumlah jurnalis di Wisma Donggala, Kota Palu, Kamis (10/5/2018).

AMI juga berencana mendorong partisipasi anak muda dalam kancah perpolitikan nasional menjelang pemilhan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 mendatang.

“Ini adalah momentum politik nasional yang mesti diintervensi oleh semua kalangan anak muda di Indonesia, sehingga anak muda yang ada itu tidak hanya menjadi penonton atau bagian integral untuk memenuhi kepentingan-kepntingan politik semata, anak muda bisa menjadi bagian terpenting dalam pengambilan kebijakan secara nasional,” katanya.

Ia mengatakan, AMI akan melakukan konsolidasi ke seluruh Indonesia guna untuk memperkuat basis pergerakan anak-anak muda Indonseia.

“Kami lihat disini bahwa organisasi pada umumnya itu bergerak di sektor kemahasiswaan, lain halnya dengan AMI. AMI ini bergerak di semua sektor kepemudaan, ini yang perlu digarisbawahi oleh kita semua bahwa, AMI hadir untuk menjawab kekosongan di beberapa organisasi nasional lainnya,” tuturnya.

Ia berharap agar AMI mampu diterima oleh semua kalangan masyarakat tanpa memandang suku, agama, dan golongan.

“Selama dia adalah anak muda dia boleh ikut bergabung berkontribusi dan kemudian berkarya di-AMI. Cita-cita AMI pun juga ingin menciptakan pemuda yang kreatif, inovatif, dan mandiri,” pungkasnya. FIQ

Silakan komentar disini...