Tower Telkomsel di Desa Tangofa dan Desa Bete-Bete Segera Beroperasi

275
WhatsApp Image 2018-05-18 at 20.39.26
BUPATI Morowali Anwar Hafid meresmikan pembangunan dua tower Telkomsel yang berlokasi di Desa Tangofa, Kecamatan Bungku Pesisir dan Desa Bete-Bete, Kecamatan Bahodopi, pekan kemarin. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Setelah lama dinanti warga, dua tower Telkomsel yang berlokasi di Desa Tangofa, Kecamatan Bungku Pesisir dan Desa Bete-Bete Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, akhirnya mulai dibangun dan segera beroperasi.

Seremonial peresmian pembangunan itu dilakukan bersamaan dengan kegiatan pelepasan Purna Bakti Bupati Morowali Anwar Hafid dan Wakil Bupati Morowali Sumisi Marunduh pada Jumat (11/5/2018).

Manager Network Service Telkomsel Sulteng, I Wayan Sudana kepada SultengTerkini.Com, Sabtu (19/5/2018) mengatakan, saat ini wilayah Bungku Pesisir hanya terlayani jaringan 2G dengan kapasitas yang terbatas karena menggunakan satelit, sehingga pelanggan hanya bisa menikmati layanan telepon dan SMS.

Ia mengatakan, setelah pembangunan dua tower tersebut selesai dan beroperasi, maka jalur transmisi radio dari Bahodopi akan tersambung hingga wilayah Bungku Pesisir, sehingga pelanggan Telkomsel nantinya bisa menikmati layanan broadband atau pita lebar, dengan arti lain akan hadir jaringan 3G bahkan 4G di Bungku Pesisir.

Menurut Wayan Sudana, dengan adanya layanan broadband, maka pelanggan di wilayah tersebut akan dapat mengakses layanan internet dan media sosial seperti Facebook, Youtube, WhatsApp, Telegram, Line dsb.

“Tak kalah penting layanan internet akan memudahkan aparatur pemerintahan dan swasta dalam menjalankan roda pemerintahan dan kegiatan bisnisnya seperti berkirim email maupun bertukar data,” katanya.

Ia menuturkan, hal ini merupakan program pembangunan yang berkelanjutan, dan Telkomsel terus berusaha untuk bisa menghadirkan layanan telekomunikasi tidak hanya telepon dan SMS, namun juga layanan broadband hingga ke pelosok negeri.

WhatsApp Image 2018-05-18 at 20.39.26(1)
MANAGER Network Service Telkomsel Sulawesi Tengah, I Wayan Sudana (ketiga dari kiri) foto bersama Bupati Morowali Anwar Hafid (pakai kopiah) usai peresmian pembangunan dua tower Telkomsel. FOTO: IST

“Semua pasti ada tantangan dan hambatan mengingat Sulawesi Tengah banyak terdapat pegunungan dan perbukitan. Namun dengan kerjasama yang baik antara Telkomsel, pemerintah daerah dan masyarakat, tidak mustahil upaya tersebut akan terwujud,” ujar Wayan Sudana.

Wayan Sudana menambahkan, keberadaan dua tower tersebut juga dipersiapkan untuk pengembangan jaringan di wilayah Kaleroang dan daerah tujuan wisata Sombori.

Pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak serta warga yang sangat antusias menanti kehadiran layanan broadband di daerahnya.

“Terus maju dan berkarya,” pungkas Wayan Sudana. CAL

Silakan komentar disini...