Ahmad M Ali Buka Puasa Bersama Ratusan Warga Bungku Timur

215
WhatsApp Image 2018-05-20 at 23.19.41
ANGGOTA DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali bersilaturahmi dan buka bersama warga Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Ahad (20/5/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali bersilaturahmi dan buka bersama warga Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Ahad (20/5/2018).

“Silaturahmi ini sengaja dilaksanakan guna memanfaatkan momentum Ramadan sambil pulang kampung setelah lama meninggalkan Morowali,” katanya.

Ahmad M Ali mengaku sudah delapan tahun meninggalkan Morowali hingga menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah.

Walau sering mengunjungi Morowali, Ahmad M Ali mengaku belum bisa bertatap muka langsung kepada semua masyarakat di Morowali.

“Waktu luang seperti saat ini selalu saya manfaatkan untuk banyak bertemu dengan masyarakat. Dengan begitu, banyak hal yang bisa saya ketahui utamanya hal-hal yang berkaitan dengan masalah di masyarakat,” urainya.

Pada pertemuan itu, Ahmad M Ali mengingatkan bahwa Kabupaten Morowali sebentar lagi akan melangsungkan pemilihan kepala daerah.

Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak merusak persaudaran hanya karena perbedaan politik.

“Siapa pun yang terpilih sebagai bupati di masa depan, itulah yang terbaik bagi masyarakat Morowali,” tegasnya.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu juga meminta kepada warga untuk selalu mengingatkan jika ada janji politiknya yang belum terealisasi.

Silaturahmi dan buka bersama dihadiri oleh sedikitnya 300 orang warga Desa Nambo dan beberapa tokoh masyarakat Kecamatan Bungku Timur.

Silaturahmi juga diisi dengan tauziah oleh Habib Thalib nembuat suasana silaturahmi semakin khusyuk.

Dijadwalkan, Ahmad M Ali selama lima hari di Kabupaten Morowali melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama di lima titik pertemuan.

SUGUHKAN LIMA PAKET KEGIATAN

Sementara itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng menyuguhkan lima paket kegiatan selama bulan Ramadan 1439 Hijriah.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Sulteng Mohamad Hamdin mengemukakan hal itu kepada sejumlah media di sela kegiatan mendampingi Ahmad M Ali di Kabupaten Morowali, Ahad (20/5/2018).

Hamdin mengatakan, dengan tema “Bulan Baik Bersama Orang Baik” kelima paket kegiatan tersebut adalah Buka Puasa Bersama Warga Kota Palu di Gedung Restorasi Kantor DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, pembagian takjil buka puasa, pembagian sembako, silaturahmi Ahmad M Ali bersama warga Morowali dan paket mudik gratis untuk semua tujuan di Sulteng.

“Buka puasa bersama pada Ramadan tahun ini mulai dilaksanakan pada hari ketiga puasa 1439 Hijriah atau pada hari Sabtu, 19 Mei 2018 di kantor DPW Partai NasDem Sulteng, Jalan Chairil Anwar Nomor 19 A Palu,” urai Hamdin.

Lebih lanjut Hamdin menyebutkan, pada hari pertama buka puasa hadir berbagai kalangan antara lain, driver Grab, mahasiswa, tukang parkir dan pekerja di sekitar Taman GOR Palu serta pengurus Garnita Malahayati Sulteng.

Buka puasa bersama ini juga diikuti Salat Magrib berjamaah dipimpin Adi Pitoyo, salah satu kader Partai Nasdem Sulteng.

Hamdin juga menyebut, bagi-bagi takjil juga akan dilangsungkan di sekitar Gedung Restorasi Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng kepada masyarakat Kota Palu, khususnya pengguna jalan di sekitar kantor partai penggagas Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia itu.

Sementara itu, pembagian paket sembako juga akan dilangsungkan, khususnya kepada kader Partai Nasdem di semua kabupaten kota se Sulteng.

Selain itu, saat ini sedang berlangsung kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama warga Morowali oleh Ahmad M Ali, baik sebagai putra Morowali, sebagai Anggota DPRRI maupun sebagai Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Sulteng.

Untuk mudik gratis, DPW NasDem Sulteng menargetkan memfasilitasi 1000-an orang pemudik ke seluruh daerah tujuan di Provinsi Sulawesi Tengah dan akan dilepas serentak pada H-4 oleh Ahmad M Ali di halaman kantor DPW Partai Nasdem Sulteng.

Hamdin menuturkan, kegiatan mudik gratis ini diorganisir Mansur M Yahya selaku koordinator kegiatan, dibantu elemen partai lainnya yang tergabung dalam satu kepanitiaan.

“Kepada pemudik yang berminat mudik bareng bersama Partai NasDem dapat mendaftarkan dirinya kepada panitia penyelenggara setiap jam kerja dimulai pada hari Senin 21 Mei 2018 di kantor DPW Partai Nasdem Sulteng,” ungkap Hamdin.

Kelima paket kegiatan ini dusuguhkan sebagai wujud pengabdian Partai Nasdem kepada warga Sulawesi Tengah. CAL

Silakan komentar disini...