Kapolres Parimo Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

170
WhatsApp Image 2018-06-04 at 09.56.28
JAJARAN Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah melaksanakan upacara peringatan Hari lahir Pancasila ke 73 di halaman mapolres setempat, Senin (4/6/2018) pagi tadi. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PARIGI- Jajaran Polres Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah melaksanakan upacara peringatan Hari lahir Pancasila ke 73 di halaman mapolres setempat, Senin (4/6/2018) pagi tadi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly dengan Komandan Upacara Iptu I Wayan Boni Patius.

Dalam amanatnya, Kapolres Sirajuddin Ramly selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Upacara Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018.

Ia mengatakan, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia, selama 73 tahun sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya.

“Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir dalam denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Sebagai bangsa yang majemuk, terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup di lebih dari 17.000 pulau bisa bersatu dengan semangat Bhineka Tunggal Ika.

“Dengan semangat Pancasila, saya yakin tertanam para atlet untuk mengibarkan bendera merah putih di Asean Games dan Asian Para games tahun ini,” katanya.

Menurutnya, peringatan hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, manfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Ia mengajak para ulama, tokoh agama, guru, ustaz, elit politik, aparat pemerintahan, TNI, Polri, pekerja, pelaku ekonomi dan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian. CAL

Silakan komentar disini...