Danrem 132/Tadulako Anjangsana ke Dua Panti Asuhan di Palu

208
WhatsApp Image 2018-06-05 at 14.01.23
DANREM 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto (tengah) foto bersama pengelola dan anak panti asuhan di Kota Palu, Selasa (5/6/2018). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto anjangsana ke dua panti asuhan dalam sehari di Kota Palu, Selasa (5/6/2018).

Dua panti asuhan yang dikunjungi Danrem bersama rombongannya adalah Panti Asuhan Nurul Iman dan Panti Asuhan Darussalam.

Dalam kunjungan ke Panti Asuhan, Danrem menyerahkan paket bingkisan berupa bahan kebutuhan pokok dan alat tulis serta uang tali asih.

Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako Mayor CPM Muhlis Lamongki mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian korem terhadap anak-anak panti asuhan di sekitar makorem dengan harapan paket sederhana yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan.

Menurutnya, yayasan panti asuhan pada hakekatnya memiliki dua fungsi yang sangat penting, yaitu sebagai tempat ibadah dan sebagai tempat bersilaturahmi.

Ia mengatakan, sebagai tempat ibadah, yayasan panti asuhan digunakan untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan, karena di sinilah orang bisa menyalurkan amal serta niatnya untuk membantu sesama yang dapat dilaksanakan secara damai dan sejuk.

“Sementara sebagai tempat bersilaturahmi maka yayasan panti asuhan menjadi wahana yang sangat tepat untuk memperkokoh persaudaraan dan meningkatkan intensitas komunikasi antar sesama umat manusia,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...