Polres Palu Dirikan Enam Pos Pam dan Empat Pos Yan

262
WhatsApp Image 2018-06-06 at 07.31.31
KAPOLRES Palu AKBP Mujianto saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala di halaman mapolres setempat, Rabu (6/6/2018). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Menghadapi Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah, Polres Palu akan mendirikan enam pos pengamanan (pam) dan empat pos pelayanan (yan) di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Operasional Polres Palu AKP Sulardi saat ditemui SultengTerkini.Com usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala di halaman mapolres setempat, Rabu (6/6/2018).

Sulardi mengatakan, enam pos pam yang didirikan itu terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Anjungan Nusantara Talise, Taman Ria depan Palu Grand Mall, Palu Plaza, Towua dan Mall Tatura.

Sementara empat pos yan yang dibangun itu berada di Bandara Mutiara SIS Aljufrie, Terminal Tipo, Terminal Mamboro, dan Pelabuhan Feri Taipa.

Ia mengatakan, seluruh pos pam dan pos yan itu akan ditempatkan personel Polres Palu dibantu petugas terkait lainnya. “Tujuannya untuk membantu dan melayani masyarakat yang akan merayakan Lebaran,” kata mantan Kapolsek Palu Selatan itu.

Adapun personel Polres Palu yang dilibatkan dalam pengamanan Operasi Ketupat Tinombala 2018 yakni sebanyak 110 orang dari berbagai satuan kerja.

Selain 110 personel Polres Palu, dalam pengamanan operasi itu juga melibatkan unsur TNI, Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja, pemadam kebakaran, dan senkom.

Sementara itu, amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam apel gelar pasukan itu yang disampaikan Kapolres Palu AKBP Mujianto mengatakan, sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat, Operasi Ketupat tahun ini diselenggarakan secara serentak di seluruh polda selama 18 hari mulai 7 hingga 24 Juni 2018.

Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholder da elemen masyarakat lainnya.

Khususnya dalam mewujudkan keamanan secara umum, Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan-rekan TNI serta stakeholder terkait lainnya. CAL

Silakan komentar disini...