Pemudik Jalur Poso Diingatkan Waspadai Tujuh Titik Rawan

643
20180606_082616
KAPOLRES Poso AKBP Bogiek Sugiyarto saat mengecek personel dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2018 di halaman mapolres setempat, Rabu (6/6/2018). FOTO: FAIZ

SultengTerkini.Com, POSO– Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun ini, pihak Polres Poso, Sulawesi Tengah telah membangun tujuh Pos Pengamanan dan dua pos pelayanan di sepanjang jalur Trans Sulawesi.

“Dimana tujuh pos pengamanan tersebut berkedudukan di polsek-polsek yang berada di jalur Trans Sulawesi. Sementara untuk pos pelayanan terletak bundaran Poso Kota serta pos yang berada di Bandara Kasiguncu Poso,” demikian ungkap Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto kepada sejumlah jurnalis usai memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Lebaran di halaman mapolres setempat, Rabu (6/6/2018).

Dalam pengamanan Lebaran tahun 2018 ini kata Kapolres Bogiek, tidak hanya melibatkan kepolisian saja, tetapi juga melibatkan pihak TNI, Pol PP, Dinas Kesehatan serta sejumlah stakeholder terkait lainnya.

“Dalam Operasi Ketupat Tinomabala tahun ini kita melibatkan 260 personel gabungan dari unsur Polri, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan Poso, serta stakeholder terkait lainnya,” kata mantan Wakapolres Poso itu.

Saat disinggung terkait adanya potensi ancaman teror, Kapolres Bogiek mengatakan, kalau hal ini masih terkait kelompok DPO Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora yang saat ini masih dalam pengejaran dan berada di wilayah pegunungan Kecamatan Poso Pesisir Bersaudara.

Saat ini katanya, Operasi Satgas Tinombala juga masih berlangsung di Poso dalam rangka mengantisipasi ancaman teror di wilayahnya.

Kapolres Bogiek juga mengingatkan kepada para pengguna jalan, khususnya pemudik agar tetap mewaspadai sejumlah titik rawan atau jalur yang harus ekstra hati-hati saat akan dilalui.

Dimana dari pemetaan pihak Polres Poso ada tujuh jalur yang perlu diwaspadai oleh pemudik seperti, jalur sebagian Poso Pesisir Utara, jalur Poso Pesisir, sejumah ruas jalan di dalam Poso Kota, jalur Pamona Timur, serta jalur yang berada di wilayah Kecamatan Pamona Selatan.

“Selain peringatan berupa rambu-rambu lalu lintas di zona-zona rawan ini ada juga pos pengamanan yang kami dirikan,” pungkas Kapolres Bogiek Sugiyarto. FAI

Silakan komentar disini...