PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama 17.000 Anak Yatim dan Duafa

62
WhatsApp Image 2018-06-06 at 19.49.49
GENERAL Manager PLN Wilayah Suluttenggo Edison Sipahutar dan General Manager UIP Sulbagut, Sigit Wicaksono foto bersama sejumlah anak yatim dan kaum duafa di Palu, Rabu (6/6/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– PLN berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan tahun 1439 Hijriah dengan menggelar buka puasa bersama lebih dari 17.000 anak yatim dan duafa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Total anak yatim dan duafa tersebut merupakan gabungan dari PLN dari Sabang hingga Merauke, Anak Perusahaan PLN serta Yayasan Baitul Maal PLN.

Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wakil Menteri ESDM Achandra Tahar turut hadir di tengah-tengah para anak yatim dan duafa bersama Direksi dan jajaran manajemen PLN.

Acara yang bertajuk “PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1439 H-Buka Puasa Bersama Anak Yatim & Duafa” ini dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Untuk acara ini, PLN mengundang 3.300 anak yatim dan duafa dari 59 yayasan di Jabodetabek dan Banten. Berbarengan dengan itu, unit-unit PLN se Indonesia pun menggelar acara serupa yang dilakukan sepanjang bulan Ramadan ini.

“Kami berterima kasih pada PLN yang memberikan infak kepada anak-anak yatim. Semoga semakin banyak perusahaan yang memperhatikan santunan kepada anak-anak yatim karena dalam agama kita santunan kepada anak yatim adalah kemuliaan dan doa anak yatim diijabah Allah SWT,” ucap Rini saat menyampaikan sambutannya.

Dalam acara ini, Direktur Utama PLN Sofyan Basir secara simbolis memberikan dana bantuan program untuk anak yatim dan duafa dengan total Rp2,98 miliar.

“Kerja keras PLN tidak akan tercapai tanpa dukungan dan doa. Sebagai rasa syukur, PLN merasa perlu untuk berbagi dengan saudara muslim yang membutuhkan dan anak-anak yatim melalui acara Berbagi Kebahagiaan Ramadan ini,” ucap Sofyan Basir.

“Bagi PLN seluruh anak-anak di Indonesia adalah energi optimisme bagi masa depan. Kami berkewajiban untuk ikut menjaga dan memperhatikan,” tegas Sofyan Basir menambahkan.

Dalam buka puasa ini, Direksi PLN melakukan dialog melalui fasilitas video conference dengan para anak yatim dan duafa yang berada di Padang, Semarang, dan Balikpapan yang juga tengah melakukan buka bersama oleh unit-unit PLN.

“Kami berharap bantuan yang diberikan pada hari ini dapat sedikit mengurangi beban hidup yang dialami oleh saudara kaum duafa dan memberikan kebahagiaan Ramadan kepada anak-anak kami sekalian,” imbuh Sofyan Basir.

Sementara itu, PLN Wilayah Suluttenggo juga turut dalam kegiatan positif ini yang digelar sejak 28 Mei hingga Kamis (7/6/2018) hari ini di seluruh wilayah kerjanya yang meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

General Manager dan seluruh Manajer Bidang secara tersebar mengunjungi unit-unit PLN seperti Palu, Gorontalo, Kotamobagu, Tahuna serta Tolitoli untuk berbagi kebahagiaan bersama dengan anak yatim dan memberikan bantuan kepada anak yatim dan pesantren.

“Kiranya kegiatan buka puasa bersama ini menjadi ajang silaturahmi untuk menguatkan tali persaudaraan karyawan PLN,” ungkap Edison Sipahutar, General Manager PLN Wilayah Suluttenggo yang menghadiri acara beserta General Manager UIP Sulbagut, Sigit Wicaksono ini di Palu.

Kehadiran general manager dan jajarannya ke unit-unit ini juga untuk memantau kesiapan pasokan listrik PLN saat Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadan ini melibatkan partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN. Harapannya dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan duafa. CAL

Silakan komentar disini...