Puluhan Sopir di Terminal Boyou Luwuk Dites Urine, Dua Terbukti Positif

392
WhatsApp Image 2018-06-07 at 16.50.28(1)
SUASANA tim gabungan melakukan tes kesehatan dan urine terhadap para sopir di Terminal Boyou, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Kamis (7/6/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, LUWUK– Tim gabungan dari Satuan Reserse Narkoba Polres Banggai, Badan Narkotika Nasional Kabupaten, Rumah Sakit Umum (RSU) Luwuk dan Dinas Perhubungan setempat di Sulawesi Tengah melakukan tes kesehatan dan tes urine terhadap para sopir di Terminal Boyou, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Selatan, Kamis (7/6/2018).

“Ada 24 sopir yang dites urine, baik itu sopir angkutan pedesaan, kota maupun provinsi,” kata Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh kepada SultengTerkini.Com, Kamis malam.

Ke 24 sopir yang dites urine itu masing-masing diketahui berinisial AJ, Sh, Rs, Sd, Mr, Ml, Jo, Jk, Dn, ZH, LK, LS, JB, Mr, TG, Ak, NM, Pd, Ns, DL, CS, MH, Fr, dan AW.

Dari 24 sopir yang dites urine, dua diantaranya yakni berinisial AJ dan Sh terbukti positif mengandung zat metamfetamin.

Ia mengatakan, kedua sopir salah satu perusahaan oto di Luwuk itu selanjutnya dibawa ke Mapolres Banggai untuk diinterogasi dan dikembangkan lebih lanjut.

Menurut Kapolres Moch Sholeh, dari hasil koordinasi   dengan tim RSU Luwuk bahwa rencana kedepan kedua sopir tersebut akan dilaksanakan assement sebanyak delapan kali di Mapolres Banggai.

Selain tes urine, tim gabungan juga melakukan pemeriksaan dan pengecekan fisik kendaraan dalam rangka menjelang mudik Lebaran tahun ini.

“Tujuannya ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang ingin mudik merayakan Lebaran bersama keluarga,” tutur orang pertama di Polres Banggai itu. CAL

Silakan komentar disini...