Anggota Pencinta Alam Hilang Tenggelam di Danau Tambing Poso

956
WhatsApp Image 2018-06-25 at 10.23.23
SEJUMLAH petugas Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu bersiap-siap menuju lokasi tenggelamnya seorang warga saat berwisata di Danau Tambing, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Ahad (24/6/2018). FOTO: BASARNAS PALU

SultengTerkini.Com, POSO– Seorang pemuda yang diketahui merupakan anggota pencinta alam dikabarkan hilang tenggelam saat sedang berwisata di Danau Tambing Rano Kalimpaa, Sedoa Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Ahad (24/6/2018) sore.

Humas Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Fatmawati mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian tersebut pada Ahad sore pukul 16.05 Wita.

Ia mengatakan, dari keterangan pelapor yang merupakan anggota BPBD Sulteng menyebutkan, identitas korban atas nama Raymon Wahyu Hidayat (21) merupakan anggota sebuah lembaga pecinta alam.

Saat itu kata Fatmawati, korban menggunakan rakit bersama teman-temannya. Namun nahas tiba-tiba korban terjatuh dari rakit, sementara korban tidak bisa berenang dan tenggelam.

“Korban memakai baju berwarna hijau tua,” tutur Fatmawati, Senin (25/6/2018).

Setelah menerima informasi itu, pihaknya segera mengerahkan tim ke lokasi sebanyak 10 orang dengan membawa satu unit rubber boat dan peralatan selam.

Setibanya di lokasi kejadian sekitar pukul 23.00 Wita tim lalu berkoordinasi dengan pihak keluarga dan potensi SAR.

Dari hasil koordinasi dan keterangan kronologis kejadian dari seorang saksi mata, maka penyisiran dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan rencana dilakukan penyelaman di titik jatuhnya korban.

Tim rescue melakukan uraian pada pukul 07.30 Wita kemudian selanjutnya mulai mencari pada pukul 08.00 Wita oleh tim SAR gabungan bersama pihak keluarga.

Hingga kini korban belum berhasil ditemukan dan operasi pencarian pun masih terus berlangsung. CAL

Silakan komentar disini...