Hilang Tenggelam di Danau Tambing, Pencinta Alam Ditemukan Tewas

1029
WhatsApp Image 2018-06-26 at 17.55.08
SEORANG pemuda anggota pencinta alam yang sebelumnya hilang tenggelam saat sedang berwisata di Danau Tambing Rano Kalimpaa, Sedoa Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, akhirnya berhasil ditemukan. FOTO: BASARNAS PALU

SultengTerkini.Com, POSO– Seorang pemuda anggota pencinta alam yang sebelumnya hilang tenggelam saat sedang berwisata di Danau Tambing Rano Kalimpaa, Sedoa Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, akhirnya berhasil ditemukan.

Namun korban bernama Raymon Wahyu Hidayat (21) itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Sudah ditemukan tadi siang sekira pukul 15.00 Wita dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano saat dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Selasa (26/6/2018) malam.

Basrano mengatakan, jasad korban Raymon Wahyu Hidayat itu ditemukan di dasar danau setelah dilakukan penyelaman di kedalaman lima meter.

Setelah ditemukan, petugas lalu mengevakuasi jasad korban ke pinggir danau untuk selanjutnya diserahkan ke pihak aparat setempat dan keluarganya.

Sebelumnya diberitakan, korban Raymon Wahyu Hidayat dinyatakan hilang tenggelam di Danau Tambing Poso pada Ahad (24/6/2018) sore.

Saat itu korban sedang menggunakan rakit bersama teman-temannya. Namun nahas tiba-tiba korban terjatuh dari rakit, sementara korban tidak bisa berenang dan tenggelam.

Pihak Basarnas yang mendapat informasi kejadian itu segera mengerahkan tim ke lokasi sebanyak 10 orang dengan membawa satu unit rubber boat dan peralatan selam.

Upaya pencarian terhadap korban itu pun akhirnya membuahkan hasil pada Selasa siang tadi. HAL

Silakan komentar disini...