Meriahkan HUT RI, Pekerja Cina Ikuti Pekan Olahraga Kawasan PT IMIP

818
WhatsApp Image 2018-07-09 at 18.06.45
SUASANA acara pembukaan pekan olahraga Semarak Merdeka PT IMIP, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Senin (9/7/2018) sore tadi. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Ribuan “atlet” menyatakan diri siap bertanding dalan pekan olahraga memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 di dalam kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Dalam acara pembukaan yang berlangsung Senin (9/7/2018) sore tadi, sebanyak 2.560 atlet yang merupakan utusan perwakilan seluruh karyawan di dalam kawasan PT IMIP menyatakan siap tanding dan menyukseskan pekan olahraga bertajuk Semarak Merdeka PT IMIP.

Ribuan atlet yang berasal dari 13 perusahaan yang beroperasi di dalam kawasan PT ini akan saling berusaha menjadi terbaik dalam 21 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya karyawan Indonesia, karyawan asal Cina atau Tiongkok juga juga ikut serta dalam kegiatan tersebut. Bahkan saat upacara pembukaan, beberapa karyawan asal Tiongkok ikut memasang ikat kepala merah putih di kepalanya.

Dalam sambutannya, perwakilan manajemen tenant, Zhang Fan mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan olahraga di dalam kawasan industri untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 73.

“Ini adalah momen luar biasa. Manajemen dan seluruh pimpinan kami sangat mendukung kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 73,” katanya.

Menurut Zhang Fan, peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini perlu dan harus dirayakan dengan meriah dan penuh semangat.

Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan semangat persaudaraan diantara sesama karyawan yang bekerja di dalam kawasan PT IMIP.

Mewakili Direksi PT IMIP Pusat, Direktur Operasional dan Bisnis PT IMIP Site Morowali, Irsan Widjaja mengatakan, pihaknya sangat bergembira dan mendukung penuh berbagai kegiatan positif yang digelar selama pelaksanaan pekan olah raga di dalam kawasan PT IMIP.

“Dalam setiap pertandingan, ada yang menang dan kalah. Tapi bukan itu tujuan utama dalam kegiatan ini. Silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan diantara sesama karyawan yang bekerja di dalam kawasan PT IMIP jauh lebih penting. Itulah tujuan utama dari kegiatan ini,” katanya dan spontan disambut tepuk tangan ribuan peserta yang hadir.

Dalam kegiatan pekan olahraga Semarak Merdeka PT IMIP itu, selain mempertandingkan sejumah olahraga modern seperti futsal, bulutangkis, basket, bola voli, sepak takraw, tenis meja dan lainnya, juga ikut dipertandingkan lomba hulahup, balap bakyak dan lari karung. CAL

Silakan komentar disini...