Kapolda Sulteng Jagokan Negara Ini Juara Piala Dunia 2018

417
messi
LIONEL Messi dkk tertunduk lesu usai dikalahkan Prancis di Kazan Arena, 30 Juni 2018. Prancis menang 4-3 dan lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Piala Dunia 2018 di Rusia tinggal selangkah lagi menuju partai puncak. Empat tim tersisa akan berlaga di babak semifinal. Prancis dan Belgia akan berhadapan di Saint Petersburg Stadium, sementara Kroasia dan Inggris akan berduel di Luzhniki Stadium.

Salah satu tim yang lolos ke semifinal dan menjadi perhatian publik adalah Kroasia. Tim Nasional (Timnas) Kroasia tampil luar biasa di Piala Dunia 2018.

Tim asuhan Zlatko Dalic itu mampu melaju hingga semifinal dan akan bertemu Inggris di Stadion Krestovsky pada Kamis 12 Juli 2018 mulai pukul 01.00 dini hari WIB.

Tidak heran jika keperkasaan Tim Kroasia ini membuat Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi Ermi Widyatno menjagokannya untuk lolos ke final menyingkirkan Inggris dan menjuarai Piala Dunia 2018.

Kapolda Ermi Widyatno mengaku sejak Piala Dunia 2018 digulirkan, dirinya mendukung tim Argentina.

Tetapi, perjuangan tim Messi Cs harus kandas usai melawan Prancis dengan skor 3-4.

La Albiceleste-julukan Argentina- terpaksa harus tersingkir di babak 16 besar dan gagal melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2018.

“Biar kalah tetap Argentina,” kata orang pertama di Polda Sulteng itu saat ditanya SultengTerkini.Com di Ruang Rupatama polda setempat, Selasa (10/7/2018).

Sempat kecewa karena jagoannya kalah, Kapolda Ermi kini berharap Kroasia yang dimotori Luka Modric dapat melaju ke final dan menyabet gelar juara Piala Dunia 2018.

“Jadi kalau di final nanti saya (menjagokan) Kroasia,” tutur mantan Wakapolda Riau itu.

Beberapa alasannya mendukung negara Kroasia menjuarai Piala Dunia 2018 diantaranya tim itu kini dihuni generasi terbaiknya.

Selain itu, Kroasia pun sudah menunjukkan kematangan mereka di Piala Dunia 2018. Buktinya Luka Modric dan kawan-kawan mampu menyapu bersih tiga laga di fase grup dengan kemenangan.

Bahkan Kroasia juga menghancurkan calon kuat juara Piala Dunia 2018 yang juga jagoan Kapolda Sulteng, Argentina, dengan skor 3-0.

“Biar negara pecahan tapi (Kroasia) punya tim solid dan pertahanan yang bagus. Ayo kita dukung Kroasia,” ajak Kapolda Ermi Widyatno.

Untuk laga final Piala Dunia 2018 nanti, Kapolda akan menggelar nonton bareng dan mengajak para jurnalis memeriahkan acara tersebut. CAL

Silakan komentar disini...