Bus Damri Kecelakaan di Siboang Donggala, Tiga Penumpang Tewas

1732
WhatsApp Image 2018-07-22 at 08.16.43
SEBUAH bus Damri yang berangkat dari Kabupaten Buol ke Kota Palu, Sulawesi Tengah mengalami kecelakaan tunggal di Kabupaten Donggala, Ahad (22/7/2018) dini hari. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Sebuah bus Damri yang berangkat dari Kabupaten Buol ke Kota Palu, Sulawesi Tengah mengalami kecelakaan tunggal di Kabupaten Donggala, Ahad (22/7/2018) dini hari.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Kombes Polisi Imam Setiawan yang ditemui SultengTerkini.Com, Ahad, membenarkan kecelakaan maut tersebut.

Imam Setiawan mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Ahad dini hari sekira jam 01.00 Wita di Dusun II Desa Siboang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala.

“Iya ada laporan kecelakaan tunggal bus Damri bernomor polisi DN 7150 AU yang melintas dari Kabupaten Buol menuju Kota Palu,” kata Imam Setiawan yang ditemui di Mapolda Sulteng baru Jalan Soekarno Hatta usai kegiatan Bhayangkara Fun Bike 2018.

Ia mengatakan, dalam kecelakaan itu, ada tiga penumpang meninggal dunia yang teridentifikasi masing-masing bernama Susanti N Laindjong (19), warga Jalan Kancil, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, Nofika WJM Sado (22), warga Kampung Bugis, Buol, dan Nurfita Julia (15).

“Ketiga korban yang meninggal dunia itu adalah warga Buol. Dua meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara) dan satu lagi di meninggal dunia di Puskesmas Tonggolobibi saat akan dirujuk ke RS Undata Palu,” tutur orang pertama di Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng itu.

Selain tiga penumpang tewas, kecelakaan tunggal itu juga mengakibatkan sopir dan penumpang lainnya terluka.

Mereka yang selamat namun mengalami luka itu masing-masing sopir cadangan yang membawa mobil saat kecelakaan bernama Risno, 33 tahun, warga Silae, Evan, 31 tahun, warga Jalan Lasoso Palu Barat (kernet), Muhammad Sabit N Tihila, 47 tahun, (sopir utama).

Berikutnya korban bernama Risna (32), Arul (11), Mira (23), Misbah (21), Ira (35), kelimanya adalah warga Buol.

Kemudian korban lainnya bernama Rahman (68), Rafiah (62), warga Kabupaten Tolitoli, Fira, dan Aruju Djtio.

“Korban yang akan dirujuk ke RS Undata Palu bernama Aruju Djtio,” kata Imam Setiawan.

Ia menjelaskan, kecelakaan itu bermula pada Sabtu (21/7/2018) pagi sekira jam 10.00 Wita bus Damri bernomor polisi 7150 AU warna putih biru berangkat dari Agen Damri Kecamatan Liponoto Kabupaten Buol yang dikendarai oleh sopir utama Moh Sabit N Tihila dengan memuat penumpang 20 Orang.

Kemudian sopir memuat penumpang selanjutnya di Bajugan Kabupaten Tolitoli tiga orang dan di Agen Damri Tolitoli Panasakan Tolitoli tiga orang.

Sesampainya di Desa Balukang pada Ahad dini hari sekira jam 01.00 Wita, sopir utama digantikan oleh sopir cadangan bernama Risno.

Lalu saat berada di Dusun II Desa Siboang tepatnya di tikungan SMPN 1 Sojol sopir tidak bisa mengendalikan laju mobil tersebut hingga ke luar badan jalan dan terjatuh di depan sebuah rumah warga setempat bernama Abdul Rauf.

Polisi yang mendengar musibah itu segera turun ke TKP untuk mengamankan lokasi dan mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Kecelakaan itu saat ini sudah ditangani aparat Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng bersama Satuan Lalu Lintas Polres Donggala. CAL

Silakan komentar disini...