Ribuan Pesepeda di Palu Ramaikan Bhayangkara Fun Bike 2018

283
WhatsApp Image 2018-07-22 at 07.30.59
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola didampingi Kapolda Brigjen Polisi Ermi Widyatno melepas ribuan peserta kegiatan fun bike di depan Mapolda Sulteng lama Jalan Sam Ratulangi, Ahad (22/7/2018) pagi. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Ribuan pesepeda di Kota Palu antusias mengikuti dan meramaikan kegiatan Bhayangkara Fun Bike 2018 yang digelar oleh Polda Sulawesi Tengah, Ahad (22/7/2018) pagi.

Ribuan peserta kegiatan fun bike atau sepeda santai itu dilepas di depan Mapolda Sulteng lama Jalan Sam Ratulangi oleh Gubernur Longki Djanggola didampingi Kapolda Brigjen Polisi Ermi Widyatno.

Ribuan pesepeda berasal dari berbagai instansi pemerintahan dan swasta, termasuk sejumlah komunitas bersepeda di Kota Palu.

Para peserta melewati rute dari markas lama Polda Sulteng di Jalan Sam Ratulangi melewati sejumlah jalan protokol dan berakhir di markas baru Polda Sulteng Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Mantikulore.

Usai bersepeda, para peserta kemudian disuguhi makanan dan minuman gratis yang disiapkan panitia pelaksana.

Sambil menyantap makanan dan minuman, para peserta juga dihibur dengan penampilan band lokal.

Saat yang ditunggu-tunggu oleh para peserta pun tiba yaitu pengundian doorprize dengan hadiah utama tiga unit sepeda motor.

Mereka yang beruntung mendapatkan tiga unit sepeda motor berbagai merek itu masing-masing Bripda M Abdul Muzaki (anggota Brimob Polda Sulteng), Briptu Yuvel Sondakh (anggota Polres Sigi), dan Pelda Syaiful Romadan (anggota Korem 132/Tadulako).

Kapolda Ermi Widyatno didampingi istri berkesempatan menyerahkan secara simbolis kunci sepeda motor kepada para pemenangnya.

WhatsApp Image 2018-07-22 at 09.10.00
KAPOLDA Sulteng Brigjen Polisi Ermi Widyatno (paling kiri) didampingi istri serta Wakapolda Kombes Polisi Mohammad Aris Purnomo (kedua dari kanan) dan istri foto bersama para pemenang doorprize tiga unit motor. FOTO: ICHAL

Sebelumnya Ketua Panitia Bhayangkara Fun Bike 2018, Kombes Polisi Aries Syarief Hidayat mengatakan, kegiatan sepeda santai bertema “Dengan semangat promoter Polri siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019” itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72.

“Pesertanya itu terbuka untuk umum, gratis tidak dipungut biaya, dan berlaku bagi semua jenis sepeda,” kata Irwasda Polda Sulteng itu.

Untuk memeriahkan acara tersebut, panitia menyiapkan doorprize yang fantastis yaitu tiga unit sepeda motor sebagai hadiah utama.

Selain itu juga disediakan sepeda, telepon genggam, kulkas, televisi, setrika, kompor gas, kipas angin, rice cooker, dan puluhan hadiah menarik lainnya.

“Selain dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, kegiatan itu juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat melalui kegiatan olahraga bersepeda,” katanya sembari berharap lewat kegiatan tersebut akan lahir bibit-bibit atlet sepeda yang berbakat. CAL

Silakan komentar disini...