Tablig Akbar di Poso akan Hadirkan Ketua Umum MUI

189
WhatsApp Image 2018-07-22 at 22.10.28
SUASANA rapat para panitia membahas persiapan tablig akbar di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, POSO– Komda Alkhairaat Kabupaten Poso di Sulawesi Tengah bersama polres setempat akan menggelar kegiatan tablig akbar di lapangan Alun-alun Sintuwu Maroso pada Kamis, 26 Juli 2018 mendatang.

Panitia pelaksana tablig akbar itu akan menghadirkan penceramah KH Ma’ruf Amin yang saat ini menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto mengatakan, tablig akbar itu merupakan acara halalbihalal dari Komda Alkhairaat bersama ormas Islam lainnya bekerjasama dengan Polres Poso.

“Iya itu adalah kegiatan pihak Komda Alkhairaat Poso bersama ormas Islam di Poso. Kami (Polres Poso) turut berpartisipasi,” ujar Kapolres Bogiek, Senin (23/7/2018).

Menurut Bogiek, tablig akbar itu merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar Polres Poso di tahun 2018  bekerjasama dengan ormas Islam setempat.

Bogiek berharap warga di wilayahnya bisa hadir dalam kegiatan tersebut. Nantinya para tokoh lintas agama juga akan diundang dalam kegiatan ini.

Untuk menyukseskan kegiatan itu, pihak Komda Alkhairaat Kabupaten Poso bersama Polres Poso baru-baru ini menggelar rapat persiapan.

Dalam rapat itu para pengurus, kader, sekretaris Komda Alkhairaat, panitia kegiatan, para Kasat dilingkungan Polres Poso dan ketua MUI Poso juga hadir mengikuti rapat.

Dalam rapat itu para penyelenggara dan pihak panitia kemudian bersepakat mengambil tema kegiatan yaitu Merajut Ukhuwah, Membangun Bangsa Dalam Bingkai Islam Rahmatan Lil’Alamin.

Pihak panitia menargetkan jemaah yang hadir dalam tablig akbar itu sebanyak 10 ribu orang. FAI

Silakan komentar disini...