Kamis Besok 22 JCH Asal Balut Berangkat ke Luwuk

182
WhatsApp Image 2018-08-01 at 12.01.07
Abdul Muluk Lanonci

SultengTerkini.Com, BALUT– Kabupaten Banggai Laut (Balut) di Sulawesi Tengah akan memberangkatkan sebanyak 22 Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2018 untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

“22 JCH Balut itu direncanakan dilepas oleh Bapak Bupati Balut Wenny Bukamo dan jika berhalangan akan dilepas wakil bupati,” kata Kepala Kementerian Agama Kabupaten Balut Abdul Muluk Lanonci kepada media ini, Rabu (1/8/2018).

22 CJH asal Balut itu yakni 13 perempuan dan sembilan lainnya laki-laki.

Ia mengatakan, pelepasan calon jemaah haji tersebut akan berlangsung di Masjid Attaqwa pada Kamis (2/8/2018) besok siang sekira pukul 14.00 Wita.

Setelah dilepas, puluhan JCH itu kemudian diberangkatkan dengan menumpang KM Ledy Piera menuju Luwuk, Kabupaten Banggai dan bermalam semalam.

Kemudian pada Jumat pagi besoknya rombongan JCH bertolak menuju Kota Palu.

“Nanti di Palu mereka akan menjalani beberapa proses pembinaan dan pemeriksaan kesehatan sampai pada Sabtu tanggal 4 Agustus diberangkatkan menuju Embarkasi Balikpapan,” katanya.

Setibanya di Balikpapan, rombongan akan istirahat beberapa saat dan pada 5 Agustus bertolak menuju Jeddah.

Menurutnya, CJH Balut masuk Kloter 7 Gelombang kedua menuju Jeddah dan mereka lama di Mekah.

Nanti kepulangannya mereka lewat Madinah, melaksanakan arbain dan di Madinah agak lama baru pulang ke Indonesia.

“Alhamdulillah calon jemaah haji kita ini sudah dibekali dan bersyarat sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 15 tentang Haji. Saya ingatkan agar para calon jemaah haji tetap mengutamakan kesehatan demi lancarnya ibadah haji di Tanah Suci,” tutur orang pertama di Kantor Kemenag Balut itu. DIN

Silakan komentar disini...