98 JCH Asal Poso Berangkat ke Tanah Suci Makkah

201
WhatsApp Image 2018-08-02 at 17.11.43
SUASANA jemaah calon haji Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah yang siap diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah, Kamis (2/8/2018). FOTO: FAIZ

SultengTerkini.Com, POSO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso di Sulawesi Tengah melepas 98 orang Jemaah Calon Haji (JCH) di wilayahnya untuk berangkat ke Tanah Suci Makkah.

Keberangkatan JCH Poso dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Poso Samsuri di Lapangan Alun-alun Sintuwu Maroso, Kamis (2/8/2018).

Turut hadir Ketua MUI Poso, Arifin Tuamaka, Asisten I Pemerintahan Poso, M Ari Pamungkas, Kabag Kesra Poso, Kepala Kementerian Agama Poso, Danramil Poso Kota, Binmas Polres Poso dan tamu undangan lainnya.

Dimana sebelumnya Wabup Samsuri melakukan pemasangan pita kepada perwakilan calon haji sebagai tanda dilepasnya jemaah haji Poso.

Samsuri berharap para JCH yang berangkat agar menjaga kesehatan selama proses melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

“Kami merasa bangga dan bahagia, karena Poso sudah banyak memberangkatkan jemaah haji ke Tanah Suci sejak tahun 2010,” kata Wabup Samsuri.

Menurut Samsuri, dengan banyaknya atribut bertuliskan Poso yang digunakan para CJH Poso, hal itu dapat mempermudah jemaah pada saat melaksanakan ibadah nanti.

Kepala Kantor Kementerian Agama Poso, Makmur Arief dalam sambutannya mengatakan, jika tahun 2018 ini Kabupaten Poso berangkat pada gelombang kedua dan masuk di kloter ke 7 yang berangkat dari Kota Palu melalui embarkasi Balikpapan.

Ribuan rekan, keluarga dan saudara para JCH hadir menyaksikan keberangkatan. Isak tangis hingga teriakan histeris pun mewarnai proses keberangkatan JCH Poso saat akan naik ke mobil menuju Kota Palu.

Untuk diketahui 98 orang JCH Poso itu yakni laki-laki sebanyak 37 orang dan wanita 61 orang. Adapun JCH termuda diketahui bernama Putri Juwita berusia 32 tahun dan yang tertua adalah Lambu usia 76 tahun. FAI

Silakan komentar disini...