Wabup Lepas 22 Jemaah Calon Haji Banggai Laut

278
WhatsApp Image 2018-08-02 at 22.40.23
WAKIL Bupati Banggai Laut Tuty Hamid melepas sebanyak 22 jemaah calon haji di wilayahnya untuk menunaikan rukun Islam yang kelima di Tanah Suci, Kamis (2/8/2018). FOTO: SABDIN

SultengTerkini.Com, BALUT– Wakil Bupati (Wabup) Banggai Laut Tuty Hamid melepas sebanyak 22 jemaah calon haji di wilayahnya untuk menunaikan rukun Islam yang kelima di Tanah Suci Tahun 1439 Hijriah, Kamis (2/8/2018).

Pelepasan puluhan jemaah calon haji itu berlangsung di Masjid At Taqwa, Kecamatan Banggai dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Bahar Rappe, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah, tokoh agama, dan pihak keluarga calon haji.

Dalam sambutannya, Wabup Tuty Hamid mengatakan, ibadah haji adalah rukun Islam kelima yang mmpunyai kekhususan tersendiri karena diwajibkan setiap muslim dan muslimat yang telah mampu dan telah memenuhi syarat.

Ia mengatakan, para jemaah calon haji akan memperoleh pembinaan dan pelayanan kesehatan yang memadai, baik masih di Tanah Air, saat perjalanan hingga di Arab Saudi.

Pihak Pemerintah Kabupaten Banggai Laut bekerja sama dengan Kemenag setempat tetap akan memfasilitasi para jemaah calon haji mulai dari saat dilepas, tiba di asrama transit Palu dan di Tanah Suci hingga kepulangan kembali ke kampung halaman masing-masing.

“Saya berpesan kepada jemaah calon haji agar tetap menjaga kesehatan sebaik mungkin,” katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Banggai Laut Abdul Muluk Lanonci tak lupa menyampaikan selamat jalan kepada para jemaah calon haji.

“Semoga sampai di tanah Mekah Almukaramah dan kemudian kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur,” ujar Abdul Muluk Lanonci.

Abduk Muluk mengatakan, 22 CJH asal Balut itu yakni 13 perempuan dan sembilan lainnya laki-laki.

Setelah dilepas, puluhan JCH itu kemudian diberangkatkan dengan menumpang KM Ledy Piera menuju Luwuk, Kabupaten Banggai dan bermalam semalam.

Kemudian pada Jumat pagi rombongan JCH bertolak menuju Kota Palu.

“Nanti di Palu mereka akan menjalani beberapa proses pembinaan dan pemeriksaan kesehatan sampai pada Sabtu tanggal 4 Agustus diberangkatkan menuju Embarkasi Balikpapan,” katanya.

Setibanya di Balikpapan, rombongan akan istirahat beberapa saat dan pada 5 Agustus bertolak menuju Jeddah. DIN

Silakan komentar disini...