Resmi Dibangun, Masjid Al Hijrah Polda Sulteng akan Menelan Biaya Rp1,6 Miliar

296
WhatsApp Image 2018-08-09 at 11.39.39
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Ermi Widyatno memasukkan cor semen ke dalam timbunan pondasi cakar ayam sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Al Hijrah Palu, Kamis (9/8/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Polda Sulawesi Tengah membangun masjid baru yang berlokasi di kompleks markas Polda Sulteng di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Kamis (9/8/2018).

Masjid yang diberi nama Al Hijrah itu resmi dimulai pengerjaannya oleh Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Ermi Widyatno dengan memasukkan cor semen dengan menggunakan sekop ke dalam timbunan pondasi cakar ayam.

Kapolda Ermi Widyatno mengatakan, pembangunan masjid ini merupakan salah satu kebutuhan sarana ibadah bagi umat Islam, khususnya personel Polda Sulteng yang sudah menempati Mapolda Sulteng yang baru.

Kapolda mengaku pemberian nama Al Hijrah memiliki arti penting yakni pindah, dari sesuatu yang baik ke hal lebih baik lagi.

“Mudah mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kegiatan operasional Polda Sulteng dapat segera pindah,” kata Kapolda Ermi Widyatno.

Kapolda berharap semoga dengan pembangunan masjid ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memperkuat iman dan takwa para anggota Polda Sulteng, sehingga katanya para anggota memiliki etika, sopan santun serta selalu dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang berakhlak mulia.

Selain itu, lewat pembangunan masjid ini diharapkan ada kesinambungan antara masyarakat dan Polri.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan permohonan doa restu kepada Walikota Palu, Ketua MUI Palu, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para donator yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian hartanya untuk membangun rumah Allah ini.

“Kami berharap Masjid Al Hijrah ini dapat digunakan sebagai tempat ibadah personel Polda Sulteng serta masyarakat Kelurahan Tondo dan sekitarnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Hijrah, Kombes Polisi Imam Setiawan mengatakan bahwa luas keseluruhan pembangunan Masjid Al Hijrah adalah 450 M2.

Sementara sumber anggaran atau dana pembangunan masjid itu adalah swadaya yang berasal dari pejabat utama dan donatur lain yang mempunyai kepedulian terhadap pembangunan rumah ibadah.

“Pembangunan Masjid Al Hijrah dikerjakan oleh PT Panggoda dan akan menelan biaya sebesar Rp1,6 miliar,” kata Imam Setiawan yang menjabat Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng itu.

Imam optimis pelaksanaan pembangunan masjid itu akan berjalan sesuai yang direncanakan karena sudah terbangunnya kemitraan yang cukup baik antara Polri dengan masyarakat.

Pembangunan Masjid Al Hijrah juga mendapat apresiasi dari Ketua MUI Kota Palu Ustaz Zainal Abidin yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Ustaz Zainal Abidin juga mengaku siap membantu Polda Sulteng untuk menyosialisasikan kepada masyarakat luas mengenai pembangunan masjid di Mapolda Sulteng.

“Kita apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolda Sulteng selaku inisiator, penggagas utama pembangunan masjid ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Ustaz Zainal Abidin. CAL

Silakan komentar disini...