Daftar ke KPU, Jokowi Pakai Kemeja “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata”

175
kpu
PRESIDEN Jokowi dan Ketum MUI Maruf Amin tiba di Gedung Djoang 45, Jumat (10/8/2018). Keduanya akan bersama-sama menuju gedung KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres. FOTO: KOMPAS.COM

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Joko Widodo dan Ma’ruf Amin tiba di Gedung Joang 45 di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Jokowi dan Ma’ruf seragam mengenakan pakaian serba putih.

Namun, ada yang menarik dengan pakaian yang dikenakan Jokowi. Ada gambar karikatur di bagian depan kemeja putih yang dikenakan. Karikatur tersebut terdiri dari siluet hitam yang berupa gambar laki-laki mirip Jokowi. Di dalam karikatur yang dilapis ukiran itu terdapat sebuah tulisan.

Tulisan dengan cetak tebal itu bertuliskan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata”. Sedianya, Jokowi-Ma’ruf Amin dan para pendukung akan berangkat dari Gedung Joang pukul 09.00 WIB.

Mereka akan bersama-sama menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019.

DIDAMPINGI MENTERI KABINET KERJA

Sementara itu, sejumlah menteri kabinet kerja ikut Jokowi-Ma’ruf Amin, mendaftar sebagai Capres-Cawapres 2019-2024 di Gedung KPU. Para menteri terlihat kompak mengenakan kemeja putih.

Pantauan detikcom, Jumat (10/8/2018), pukul 09.30 WIB, terlihat sejumlah menteri di dalam Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakpus. Mereka kompak pakai kemeja putih.

Sejumlah menteri yang datang ialah, Menhub Budi Karya, Menaker Hanif Dhakiri, Mentan Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri PDTT Eko Putro, Mendikbud Muhadjir Effendy, Mensesneg Pratikno, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri ATR Sofyan Djalil hingga Seskab Pramono Anung.

Para menteri itu terlihat di Gedung KPU usai Jokowi-Ma’ruf tiba. Sejumlah ketum parpol dan pengurus parpol juga hadir di lokasi.

(sumber: kompas.com/detik.com)

Silakan komentar disini...