Pengurus Gapki Sulawesi Dikukuhkan

174
WhatsApp Image 2018-08-10 at 16.19.25
PENGURUS Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia Cabang Sulawesi Periode 2018-2023 dikukuhkan di salah satu hotel Jalan Cumi-cumi, Kecamatan Palu Barat, Jumat (10/8/2018). FOTO: HUMAS PEMPROV SULTENG

SultengTerkini.Com, PALU– Pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Sulawesi Periode 2018-2023 dikukuhkan di salah satu hotel Jalan Cumi-cumi, Kecamatan Palu Barat, Jumat (10/8/2018).

Hal ini ditandai dengan penyerahan Pataka oleh Sekretaris Jenderal Gapki Pusat, Kanya Laksmi Sidharta kepada Ketua Gapki cabang Sulawesi Dony Yoga Perdana disaksikan Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Muhammad Hidayat.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang diwakili Sekretaris Provinsi Hidayat dalam sambutannya mengatakan, Sulawesi Tengah memiliki lima prioritas sektor unggulan yaitu sektor pertanian dan perkebunan, sektor kelautan dan perikanan sektor peternakan, sektor pertambangan dan energi, serta sektor pariwisata.

Sektor pertanian, khususnya sub sektor perkebunan telah memberi perkembangan yang baik yaitu pada komoditi perkebunan seperti kakao, kelapa sawit, cengkih dan lainnya, sehingga perkembangan perkebunan di daerah Sulteng terus menjadi komoditas primadona dalam meningkatkan penerimaan daerah.

Dari hasil produk perkebunan setiap tahunnya, perkembangan komoditi kelapa sawit di Sulteng terus mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan karena pemerintah daerah terus mengusahakan peningkatan produksi minyak kelapa sawit dengan mendirikan pabrik kelapa sawit sebagai upaya memacu semangat para petani kelapa sawit untuk mengubah pola pikir agar lebih maju dalam mengembangkan kualitas kelapa sawit yang akhirnya nanti produksi minyak lebih baik dan diakui kualitasnya, sehingga mampu menggerakkan perekonomian di daerah.

Menurutnya, keberadaan Gapki Cabang Sulawesi dinilai sangat tepat sebagai wadah berkumpulnya para pengusaha kelapa sawit yang diharapkan dapat turut membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pengelolaan dan produksi kelapa sawit serta memperhatikan perkembangan para petani kelapa sawit agar mereka juga dapat menikmati kesejahteraan yang layak.

Karena katanya, pemerintah daerah selalu membutuhkan peran serta seluruh komponen masyarakat, termasuk para pengusaha untuk bersama-sama pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian.

“Dengan dikukuhkannya pengurus Gapki cabang Sulawesi, para pengurus diharapkan segera action, sehingga wadah tersebut benar dirasakan manfaat dan keberadaannya oleh masyarakat,” ujar gubernur.

Adapun susunan pengurus harian Gapki Sulawesi yang dikukuhkan yaitu Ketua Dony Yoga Perdana, Sekretaris Novrianto S dan Bendahara Torang Sidabutar.

Selain itu juga dibentuk beberapa bidang-bidang yakni bidang organisasi dan kerjasama asosiasi, bidang advokasi hukum agraria dan tata ruang bidang riset dan peningkatan produktivitas.

Selanjutnya ada bidang pembinaan dan kemitraan, bidang ketenagakerjaan dan hubungan industrial, bidang lingkungan hidup dan sustainability implementasi ISPO serta bidang kampanye positif dan komunikasi. */CAL

Silakan komentar disini...