Jadi Calo Penerimaan TNI, Anggota BIN Gadungan di Palu Ditangkap

514
WhatsApp Image 2018-08-11 at 13.18.41
SEORANG calo penerimaan anggota TNI dan mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara gadungan (paling kiri) di Kota Palu, Sulawesi Tengah saat diamankan di Markas Korem 132/Tadulako, Jumat (10/8/2018) malam. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Korem 132/Tadulako bersama Kodim 1306/Donggala dan Kodam XIII/Merdeka menangkap seorang calo penerimaan anggota TNI dan mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN) gadungan di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako Mayor CPM Muhlis yang dikonfirmasi media ini, Sabtu (11/8/2018) malam membenarkan hal itu.

Pelakunya bernama Nasriadi (41), warga Desa Toribulu, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong.

Menurut Muhlis, pelaku calo penerimaan anggota TNI sekaligus anggota BIN gadungan itu ditangkap pada Jumat (10/8/2018) sekira pukul 17.30 Wita di Ajenrem 132/Tadulako Jalan Pramuka Kelurahan Besusu Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Muhlis mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang anggota BIN yang membantu pendaftaran seleksi penerimaan calon Secaba PK TNI AD tahun anggaran 2018 yang sebelumnya telah meminta sejumlah uang kepada orang tua calon/pendaftar.

Saat diinterogasi pelaku mengaku sebagai anggota BIN dan dapat mengurus orang yang mendaftar sebagai anggota TNI.

Akibatnya, sejumlah warga menjadi korban penipuan dengan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Selanjutnya, pelaku kemudian dibawa ke Mapolda Sulteng untuk diproses lebih lanjut. CAL

Silakan komentar disini...