Jelang Pilpres 2019, Kapolres Donggala Ajak Warga Jaga Kamtibmas

150
WhatsApp Image 2018-08-11 at 03.58.32
SATGAS Nusantara Polres Donggala di Sulawesi Tengah melaksanakan Forum Group Discussion di salah satu hotel Jalan Giliraja, Kecamatan Banawa. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Satgas Nusantara Polres Donggala di Sulawesi Tengah melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “Peranan Polri dan Pemerintah Daerah dalam Menjaga Kamtibmas di Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif 2019″ di salah satu hotel Jalan Giliraja, Kecamatan Banawa, Kamis (10/8/2018).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh  tokoh masyarakat, Forum Komunikasi Umat Beragama, tokoh pemuda dan tokoh wanita.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kaban Kesbangpol Tafip, Ketua Panwaslu Donggala Muhammad Fikri dan Komisioner KPU Donggala Nawir S Paggeta.

Dalam sambutannya Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji selaku penanggung jawab Satgas Nusantara wilayah Donggala mengatakan, peran ormas dan pemuda maupun para tim sukses sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyukseskan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif 2019.

“Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar selalu aman dan kondusif,” katanya.

Ia mengatakan, di setiap situasi dan kesempatan yang ada, selalu memikirkan keamanan dan berusaha menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

Namun, untuk mewujudkannya dibutuhkan peran dan dukungan seluruh elemen masyarakat, karena untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman bukan hanya tanggung jawab Polri, melainkan kita bersama.

Terkait maraknya berita hoax, Kapolres berpesan agar diharapkan seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan media sosial.

Dimana tahun ini tahapan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif  2019 akan berlangsung, sehingga adapun langkah waspada anti hoax yang dilakukan selalu check and recheck kebenaran informasi dari suatu konten, membantu klarifikasi kebenaran atas konten hoax, menyebarkan/membuat konten positif agar suasana timeline media sosial lebih damai.

Ia berharap, melalui FGD tersebut dapat menyamakan visi misi dan cara pandang bersama antara petugas keamanan, pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas dan pemuda dalam menjaga Donggala tetap aman dan kondusif, terutama dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif 2019. CAL

Silakan komentar disini...