Koramil Poso Kota Bangun Jamban untuk Warga Miskin

185
jamban
ILUSTRASI pembangunan jamban. FOTO: ISTIMEWA

SultengTerkini.Com, POSO– Pihak Koramil 1307-01 Poso Kota-Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah membangun jamban bagi warga miskin di wilayahnya.

Target awal pembangunan jamban oleh pihak Koramil 1307 Poso Kota ini sebanyak lima unit jamban yang ditargetkan di rumah warga dan tempat umum pelaksanaan telah dimulai pada Jumat 10 Agustus 2018.

Danramil Poso Kota, Lettu Inf Mulawarman kepada media ini mengatakan, jika program pembangunan jamban untuk warga miskin ini merupakan perintah dari Mabes TNI yang masuk dalam program karya bakti TNI.

Menurutnya, semua Koramil TNI yang ada di Indonesia wajib melaksanakan program tersebut.

“Pembagunan jamban ini dari Mabes TNI program karya bakti TNI. Semua dana pembangunan dari dana bantuan program mabes TNI,” ungkap Mulawarman, Ahad (12/8/2018).

Mulawarman mengatakan, ada lima jamban yang akan dibangun dalam target awal ini yakni di wilayah Kelurahan Gebang Rejo Timur, Kelurahan Kayamanya, Kelurahan Moengko, Kelurahan Lembomawo dan Desa Labuan Kecamatan Lage.

Ia menambahkan, tujuan dari program pembangunan jamban ini agar masyarakat bisa hidup sehat dan tidak membuang air besar maupun kecil disembarangan tempat.

Maka dari itu, TNI antusias membantu warga dalam membangun jamban.

Mulawarman berharap, dengan adanya jamban yang dibangun pihak TNI masyarakat bisa menjaga kebersihan dan terhindar dari penyakit. FAI

Silakan komentar disini...