23 Peserta SMN Asal Babel Kunjungi RKB Binaan Telkom Sulteng

257
WhatsApp Image 2018-08-15 at 09.10.34
GM Telkom Wilayah Sulawesi Tengah Muhammad Jusran Holle (ketiga dari kiri pakai kacamata) foto bersama para peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Provinsi Bangka Belitung di Rumah Kreatif BUMN Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Palu, Rabu (15/8/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Sebanyak 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2018 asal Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengunjungi Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang dikelola PT Telkom Sulawesi Tengah di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Palu, Rabu (15/8/2018) pagi.

Kunjungan puluhan peserta SMN asal Babel disambut oleh General Manager Telkom Wilayah Sulteng Muhammad Jusran Holle dan jajarannya dalam rangka untuk mengenal RKB yang dikelola pihak Telkom.

Pengenalan RKB dan situs e-commerce blanja.com sebagai etalase online produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada para peserta SMN itu disampaikan oleh Pusparani selaku pengelola RKB.

General Manager Telkom Wilayah Sulteng Muhammad Jusran Holle menjelaskan, RKB merupakan rumah bersama untuk berkumpul, belajar dan membina para pelaku UMKM menjadi UMKM Indonesia yang berkualitas.

Jusran mengatakan, RKB ini merupakan program Telkom yang diluncurkan pemerintah dari Kementerian BUMN pada tahun 2017 lalu.

“Sejak diresmikan itu ada ribuan UMKM di Sulteng yang dikembangkan dan dibina oleh Telkom dalam RKB ini,” tutur Jusran usai menerima kunjungan peserta SMN.

RKB merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN sebagai wadah bimbingan dan pelatihan para entrepreneur dalam mengembangkan UMKM.

Program ini membantu para pelaku bisnis, seperti cara meningkatkan kualitas standarisasi produk dan pemanfaatan digital dalam pengembangan usaha seperti memanfaatkan situs e-commerce blanja.com sebagai etalase online produk-produk UMKM.

RKB ini lanjut Jusran difasilitasi pustaka digital, WiFi bagi pengunjung dan market list blanja.com.

Para pelaku usaha itu dapat memiliki kemampuan dan kesempatan untuk memasarkan produk-produk UMKM mereka ke pasar global secara borderless, sehingga dapat mendorong tumbuhnya perekonomian Indonesia melalui sektor UMKM seiring dengan tumbuhnya pemanfaatan ICT oleh masyarakat.

Kunjungan peserta SMN asal Bangka Belitung itu didampingi perwakilan PT Wijaya Karya, salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor jasa konsturksi.

Kunjungan para peserta SMN ke RKB itu diakhiri foto bersama.

Sebelumnya, para peserta SMN juga menggelar bedah buku “Cerita Nusantara Kami” di Markas Komando Angkatan Laut Palu, Senin (13/8/2018).

Kegiatan itu menghadirkan dua narasumber yakni Neni Muhidin sebagai pegiat literasi di Sulteng dan Ahmad Fauzi dari media literasi anak negeri.

Kegiatan itu merupakan rangkaian SMN 2018 yang difasilitasi oleh PT Wijaya Karya dan LKBN Antara, dua dari ratusan BUMN. CAL

Silakan komentar disini...