16 Negara Siap Ikut TdCC 2018 di Sulteng

161
WhatsApp Image 2018-08-14 at 19.08.31(1)
BIDANG Publikasi dan Dokumentasi yang dikoordinir oleh Dinas Kominfo dan Persendian Provinsi Sulawesi Tengah dipimpin Muhammad Nizam di ruang rapat kantornya, Selasa (14/8/2018). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Dalam rangka menyambut Event Internasiol Tour de Central Celebes (TdCC) pada Oktober 2018 mendatang, pihak penyelenggara rutin melakukan pertemuan.

Salah satu diantaranya dilaksanakan Bidang Publikasi dan Dokumentasi yang dikoordinir oleh Dinas Kominfo dan Persendian Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dipimpin Muhammad Nizam di ruang rapat kantornya, Selasa (14/8/2018).

Event TdCC ke 2 pada Oktober 2018 mengalami peningkatan, serta respon positif baik dari jumlah peserta yang berasal dari berbagai penjuru negara.

Bahkan telah tercatat 20 tim yang berasal dari 16 negara menyatakan kesiapannya untuk mengikuti event tersebut antara lain Jepang, Vietnam, Spanyol, Australia, dan Rusia.

Para pembalap nantinya melintasi Jalan Trans Sulawesi sepanjang 740 kilometer yang dibagi dalam lima etape. Etape pertama akan dimulai dari Luwuk, ibu kota Kabupaten Banggai pada 14 Oktober 2018.

Etape pertama ini akan menempuh jarak sejauh 132,5 kilometer dengan titik berhenti di Bunta, Kabupaten Banggai.

Selanjutnya etape kedua start dari pusat wisata Pantai Pasir Putih Ampana, Tojo Unauna sampai di Kabupaten Poso dengan jarak tempuh 162,6 kilometer.

Etape ketiga, mulai dari objek wisata air Terjun Saluopa Kabupaten Poso dan finish di Kantor Bupati Kabupaten Parigi Moutong dengan jarak tempuh 204,1 kilometer.

Etape keempat start di Kantor Bupati Parigi Moutong dan finish di Kabupaten Sigi, dengan jarak tempuh 111,7 kilometer dan pada etape akhir akan dilakukan dari Watatu, Kabupaten Donggala, perbatasan Sulawesi Barat dan finish di Kantor Gubernur Kota Palu dengan jarak tempuh 127,7 kilometer.

Event International TdCC sebagai salah satu upaya pengembangan sektor pariwisata, tujuannya mempromosikan potensi pariwisata dan kebudayaan serta investasi yang ada di Sulteng, termasuk kuliner dan suvenir khas daerah setempat.

Salah satu topik utama yang menjadi pembahasan mengenai keberadaan media centre, untuk itu disepakati Kantor Dinas Kominfo Sulteng sebagai media centre ditingkat provinsi.

Diharapkan pada setiap jalur star dan finish di setiap Kabupaten terdapat media centre yang difasilitasi oleh Telkomsel serta Dinas Kominfo masing-masing kabupaten yang diharapkan dapat membantu para awak media dalam melakukan peliputan. */CAL

Silakan komentar disini...