Ziarah Nasional dan AKRS di TMP Tandai Peringatan HUT RI di Tolitoli

153
WhatsApp Image 2018-08-17 at 01.47.51
PENYALAAN obor oleh anggota Pramuka saat upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalangkangan, Sulawesi Tengah, Jumat (17/8/2018) pukul 00.00 Wita. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tolitoli Letkol Laut (P) Philiphus Sri Suharto bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalangkangan, Sulawesi Tengah, Jumat (17/8/2018) pukul 00.00 Wita.

AKRS ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2018 di Kabupaten Tolitoli.

Hadir pada AKRS itu, Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan, Wakil Bupati Abdul Rahman H Budding, Sekretaris Kabupaten Mukaddis Syamsuddin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah pejabat pemda, serta para perwira TNI dan Polri.

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari pasukan TNI dan Polri, pasukan Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, BPBD dan anggota Pramuka.

Dalam suasana hening dan khidmat ditandai dengan pemadaman lampu dan penyalaan obor oleh anggota Pramuka. Inspektur Upacara Letkol Laut (P) Philiphus Sri Suharto membacakan Ikrar AKRS dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Sebelumnya di tempat yang sama, pada Kamis pagi (16/8) juga dilaksanakan upacara ziarah nasional yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1305/Buol Tolitoli Letkol (Inf) Gunarto dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Andi Ahmad Syarif, Sekretaris Kabupaten Mukaddis Syamsuddin, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta pasukan upacara.

Upacara ziarah nasional ditandai dengan tabur bunga di atas pusara para pahlawan yang dimakamkan di TMP Kalangkangan. */CAL

Silakan komentar disini...