Ahmad M Ali Kunjungi Kebun Petani Nasdem Sulteng di Desa Tibo

140
WhatsApp Image 2018-08-18 at 14.58.35
BENDAHARA Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Ahmad M Ali (kiri) mengunjungi kebun hortikultura milik Petani Nasdem Sulawesi Tengah di Desa Tibo, Kecamatan Sindue Tombusabora, Kabupaten Donggala, Sabtu (18/8/2018) siang. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Ahmad M Ali mengunjungi kebun hortikultura milik Petani Nasdem Sulawesi Tengah (Sulteng) di Desa Tibo, Kecamatan Sindue Tombusabora, Kabupaten Donggala, Sabtu (18/8/2018) siang.

Ahmad M Ali didampingi Muslimun Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulteng, Mansur M Yahya Ketua DPW Patani Nasdem Sulteng dan sejumlah pengurus Petani Nasdem tiba di kebun siang hari dan langsung mengelilingi dan memantau perkembangan aneka tanaman buah di kebun yang berukuran tidak kurang dari 20 hektar itu.

Sejumlah tanaman di kebun tersebut seperti Durian, Buah Naga, Rambutan, Lengkeng, Alpukat, Pala, Cengkih, Kelapa dan sejumlah tanaman lainnya, pertumbuhannya sangat baik dan sesuai harapan. Namun ada juga beberapa tanaman yang pertumbuhannya kurang memuaskan.

Bahkan beberapa dari tanaman tersebut, sudah mulai berbuah seperti Rambutan, Lengkeng dan Pala.

Ahmad M Ali mengatakan, rencananya kebun tersebut akan dijadikan pusat pendidikan bagi petani di Sulteng dan sekaligus menjadi pusat konsolidasi bagi perjuangan kesejahteraan petani.

“Saya akan memberi perhatian pada upaya pencapaian kesejahteraan petani, khususnya di Sulawesi Tengah, itu cita-cita saya!,” katanya.

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem itu bahkan meminta pada Petani Nasdem Sulteng untuk mengganti beberapa tanaman yang pertumbuhannya tidak sesuai harapan.

“Sebagai kebun percontohan, kebun ini harus benar-benar meyakinkan sebagai contoh,” tegasnya.

Selain di Desa Tibo, kebun milik Petani Nasdem juga ada di beberapa tempat di Kabupaten Sigi dan Morowali.

Mantan Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng itu berharap, selain menjadi pusat kensolidasi gerakan petani, kebun milik Petani Nasdem ini juga bisa mensuport pembiayaan konsolidasi Partai Nasdem di daerah tersebut. CAL

Silakan komentar disini...