Celebest FC Cukur Persido Donggala 6-0

291
WhatsApp Image 2018-08-18 at 18.07.55
TIM Celebest FC mencukur Persido Donggala 6-0 dalam laga uji coba di Stadion Gawalise Palu, Sabtu (18/8/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Celebest FC menjalani laga uji coba bersama beberapa tim lokal di Sulawesi Tengah (Sulteng). Uji coba ini untuk mengisi waktu jeda sebelum putaran kedua grup 8 Liga 3 Nasional yang akan dilangsungkan September 2018 mendatang.

Setelah menjamu Palu Selection yang berisi sejumlah pemain eks tim Liga 3 Asprov Sulteng pekan lalu, Sabtu (18/8/2018) Celebest FC kembali ditantang Persido Donggala di Stadion Gawalise Palu.

Dalam laga itu, Celebest FC menurunkan seluruh pemain lapis kedua. Persido Donggala yang saat ini lolos ke babak semi final Liga 3 Asprov ini sempat membuat kerepotan tim asuhan Coach Liestiadi. Beberapa kali upaya penyerangan dilakukan tim dari Donggala itu ke jantung pertahanan Celebest FC namun belum bisa berbuah gol.

Anak-anak Celebest FC bahkan menciptakan banyak peluang namun belum bisa dijadikan gol. Puncaknya, jala Persido Donggala berhasil dikoyak setelah Tri Syahputra memanfaatkan bola dari operan pendek Yuda Riski Irawan dari lini tengah.

Kedudukan 1-0 untuk Celebest FC menutup babak pertama.

Di babak kedua, Celebest FC memasukkan sejumlah pemain intinya. Masuknya Lucky Oktavianto dan kawan-kawan ini membuat irama permainan Tanduk Anoa menjadi lebih dinamis.

Empat pemain depan Rezham Baskoro, Azis Hutagalung, Hamzah dan Murdaim benar-benar membuat pertahanan Persido Donggala kocar-kacir.

Hasilnya, gol kedua bersarang ke gawang Persido setelah sang kapten Lucky Oktavianto memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah.

Skor 2-0 tidak mengendurkan serangan Celebest FC. Gol ketiga bahkan tercipta berkat umpan-umpan pendek di kotak pinalti dan skor berubah menjadi 3-0 berkat gol dari Azis Hutagalung.

Pertahanan Persido Donggala semakin menurun setelah serangan demi serangan dilancarkan barisan depan Celebest FC.

Hasilnya, Hamzah mengoyak jala Persido setelah memanfaatkan umpan panjang Ucok M Ahya dari sisi kanan dan Celebest FC unggu dengan skor 4-0.

Gol kelima bahkan tercipta dengan sangat cepat setelah Murdaim menceploskan si kulit bundar dari sisi kanan gawang Persido dan Tanduk Anoa unggul 5-0.

Tiga menit sebelum peluit panjang, wasit memberikan hadiah pinalti untuk Celebest FC setelah Azis Hutagalung dilanggar di kotak terlarang.

Bola diekseskusi oleh Elen Angga Saputra dan merubah kedudukan menjadi 6-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Unggul besar Celebest FC pada laga uji coba ini bukan yang pertama kalinya. Pada laga uji coba pekan lalu, anak asuh Liestiadi ini juga berhasil menang besar atas Palu Selection dengan skor 6-2.

Uji coba kali ini tanpa kehadiran pelatih kepala Liestiadi yang kini sedang mengikuti lanjutan AFC Pro Lisence di Bandung, Jawa Barat.

Pada uji coba Sabtu sore tadi Tanduk Anoa hanya dikawal asisten pelatih Firdaus Kindo Lamarauna dan Apridiawan. */CAL

Silakan komentar disini...