PT IMIP Potong 55 “Burung” Anak

242
WhatsApp Image 2018-08-18 at 16.42.24
SUASANA kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan PT IMIP bersama PB Alkhairaat Palu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Sabtu (18/8/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, MOROWALI- PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Sabtu (18/8/2018) siang tadi memotong alias mengkhitan 55 “burung” anak warga yang bermukim di sekitar kawasan operasionalnya di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kegiatan khitan massal yang diikuti puluhan anak dan sebagian besar berasal dari warga kurang mampu ini,  merupakan bagian dari rentetan kegiatan Isbat Nikah massal, dan tablig akbar dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73, sekaligus menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 55 bocah menjadi peserta sunatan massal.

Mewakili manajemen PT IMIP, Manager Umum PT IMIP, Djoko Suprapto mengatakan, kegiatan khitan massal tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar kawasan PT IMIP.

Dalam kegiatan ini, PT IMIP menggandeng Pengurus Besar Alkhairaat Palu.

“Kerjasama ini merupakan wujud apresiasi kami terhadap masyarakat Kabupaten Morowali, khususnya warga Kecamatan Bahodopi. Kami berharap, hal positif seperti ini akan terus berlanjut,” jelas Djoko.

Djoko menyebut, kegiatan kepedulian seperti itu menjadi bagian dari komitmen perusahaannya untuk berbagi dengan sesama.

Apalagi kata dia, aksi sosial yang digelar pihak PT IMIP, memiliki tujuan utama membantu masyarakat, khususnya yang berada di lingkar tambangnya yang kurang mampu.

Terlebih, kegiatan sunatan massal tersebut juga dinilai mengandung nilai keagamaan dan kesehatan.

Media Relations dan publikasi PT IMIP, Dedy Kurniawan menambahkan, sebelum khitanan massal, pagi harinya PT IMIP menggelar tablig akbar.

Dalam kegiatan ini, PT IMIP menghadirkan ustaz Das’ad Latif dari Makassar, Sulawesi Selatan untuk memberikan siraman rohani kepada ratusan warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Rangkaian kegiatan perayaan hari kemerdekaan ini sudah berlangsung sejak sebulan lalu. Diawali berbagai lomba olahraga modern dan tradisional. Lalu beberapa kegiatan sosial untuk masyarakat seperti hari ini dan puncaknya malam ini berupa pemberian penghargaan kepada ratusan karyawan berprestasi,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...