Jokowi Kurban Sapi 1,4 Ton ke Masjid di Cibinong, ini Wujudnya

119
joko
SAPI kurban Jokowi di Masjid Cibinong, Bogor. FOTO: RAY JORDAN/DETIKCOM

SultengTerkini.Com, JAKARTA- Usai salat Idul Adha, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sapi kurban ke DKM Masjid Baitul Faizin, Cibinong. Sapi kurban yang diserahkan tersebut seberat 1,4 ton.
Jokowi yang mengenakan kemeja putih dibalut jas warna hitam dan kain sarung di bagian bawahnya itu, bergerak dari Lapangan Tegar Beriman menuju halaman Masjid Baitul Faizin, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018). Di halaman itu sudah tertambak satu ekor sapi berwarna putih dari Jokowi untuk dikurbankan.

Jokowi kemudian memegang tali yang mengikat sapi itu lantas menyerahkannya ke Ketua DKM Masjid Baitul Faizin, Cibinong. Sapi tersebut berbobot 1,4 ton yang merupakan jenis peranakan Ongol.

Usai penyerahan, Jokowi menerangkan kenapa dia memilih melaksanakan salat Idul Adha di Cibinong, Bogor.

“Saya kan tinggal di Bogor, dan kemarin waktu Idul Fitri kan melaksanakan salat di Kota Bogor. Kali ini salat Idul Adha saya melaksanakan di Kabupaten Bogor,” katanya.

Terkait dengan bobot sapi itu, Jokowi enggan menyebutnya. “Ya dikiloin saja,” katanya.

Namun, dia juga membenarkan jika menyerahkan hewan kurban di beberapa wilayah lainnya. “Ya di provinsi ada,” kata Jokowi.

Usai penyerahan, Jokowi langsung meninggalkan lokasi. Jokowi tidak menyaksikan penyemnelihan hewan kurban itu. Sebelum itu, Jokowi sempat menyapa warga untuk bersalaman dan berfoto.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...