DPD Nasdem Poso dan Ahmad M Ali Sembelih Hewan Kurban

596
WhatsApp Image 2018-08-23 at 11.46.26
DEWAN Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah memotong dua ekor hewan kurban di hari ke dua Lebaran Idul Adha 1439 Hijriah. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, POSO– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah memotong dua ekor hewan kurban di hari ke dua Lebaran Idul Adha 1439 Hijriah.

Penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari dua ekor Sapi tersebut dilakukan di halaman kantor DPD Partai Nasdem Poso di Jalan Pulau Subawa, Kamis (23/8/2018) pagi.

Kedua ekor sapi tersebut, masing-masing berasal dari sumbangan Komandan Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Sulteng Ahmad M Ali satu ekor dan satu ekor lagi berasal dari patungan calon legislatif (caleg) Partai Nasdem Kabupaten Poso.

Romi Alimin, Ketua Panitia Kurban di sela penyembelian hewan kurban mengungkapkan, kegiatan dengan tema “Nasdem Berbagi Kebahagiaan” ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian Partai Nasdem terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Selain kegiatan ini juga merupakan kegiatam rutin setiap tahun DPD Partai Nasdem Poso.

Bukan hanya itu, caleg dapil satu Poso yang meliputi wilayah Kecamatan Poso Kota Bersaudara dan Kecamatan Lage itu menyebut, jika dahulu Ismail adalah simbol rasa cinta yang berlebihan dari Nabi Ibrahim, maka saat ini Ismail boleh jadi adalah hartamu yang bisa membutakanmu dalam melihat kebesaran Tuhan hingga kamu lupa berbagai kebahagiaan sebagai perintahNya.

Rencananya, hewan kurban ini akan dibagikan kepada mereka yang berhak menerima di wilayah Kecamatan Poso Kota dan Poso Pesisir pada siang hari dipimpin Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Poso Sonny Tandra.

Selain masyarakat sekitar, sejumlah caleg dan fungsionaris DPD Partai Nasdem Poso hadir dalam penyembelian hewan kurban tersebut.

Diantaranya, Alex Patambo Komandan Pemenangan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Poso, Jemi Tobanta Sekretaris DPD Partai Nasdem Poso, Abraham Tadjongga Bendahara DPD Partai Nasdem Poso dan masih banyak lagi.

Di waktu bersamaan di sejumlah kabupaten, partai Nasdem juga melakukan penyembelian hewan kurban seperti di kabupaten Donggala, Tolitoli dan beberapa kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah.

AHMAD M ALI LEBARAN DI MOROWALI

Sehari sebelumnya, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Ahmad M Ali didaulat warga menyembelih hewan kurban saat melangsungkan Lebaran di kampung halaman, Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Rabu (22/8/2018) pagi.

WhatsApp Image 2018-08-23 at 05.43.58
BENDAHARA Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali didaulat warga menyembelih hewan kurban di kampung halaman, Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Rabu (22/8/2018) pagi. FOTO: IST

Tidak kurang dari 1.000 warga desa tersebut telah berkumpul di lapangan persis didepan rumah Ustaz Yusuf, tempat dilangsungkannya penyembelian 21 ekor hewan kurban yang terdiri dari 10 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Enam ekor dari 10 ekor sapi itu berasal dari Ahmad M Ali bersama keluarga.

Pagi itu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Taslim -Najamuddin juga terlihat berbaur diantara kerumunan warga.

Tiba di lokasi penyembelian hewan, Ahmad Ali didampingi istrinya Nilam Sari Lawira, langsung didaulat melakukan penyembelihan hewan kurban oleh warga yang sebelumnya telah menunggu sejak selesai Salat Id.

Di sela penyembelian puluhan hewan kurban itu, Ahmad Ali berpesan kepada masyarakat untuk menjadikan momentum hari raya kurban sebagai media mempererat silaturahmi masyarakat di Kabupaten Morowali.

Bagi Ahmad M Ali, Idul Adha bukan hanya sekadar rutinitas ibadah saja. Tetapi, bagaimana menjadikan sebagai momentum penyatuan kekuatan politik dengan mengorbankan ego masing-masing pihak pasca pilkada, mencairkan suasana dalam mewujudkan Morowali lebih sejahtera di masa depan.

Di Kabupaten Morowali, untuk tahun ini Ahmad Ali dan keluarga melakukan kurban sebanyak 29 ekor Sapi yang tersebar di beberapa mesjid dan kantor Partai Nasdem di wilayah tersebut. CAL

Silakan komentar disini...