3.000 Orang Ikut Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire di Palu

372
WhatsApp Image 2018-09-04 at 10.58.38
SEKITAR 3.000 orang ikut dalam pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire di Lapangan Vatulemo, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (4/9/2018) pagi. FOTO: PENREM 132/ TADULAKO

SultengTerkini.Com, PALU– Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita menyatakan, sekitar 3.000 orang ikut dalam pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire di Lapangan Vatulemo, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (4/9/2018) pagi.

Peserta merupakan gabungan dari TNI-Polri, masyarakat, siswa, dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah setempat.

“Ini (pemecahan rekor Muri) memang ada di seluruh Indonesia, serentak, untuk pelaksanaan Tari Gemu Famire. Persiapananya satu Minggu, kami latihan dengan memberikan VCD ke sekolah-sekolah dan instansi,” kata Danrem Agus Sasmita.

Ribuan orang ikut dalam pemecahan rekor Muri tari Gemu Famire yang digelar Korem 132/Tadulako. Pemecahan rekor Muri terkait Hari Ulang Tahun ke 73 TNI ini.

Tampak hadir Danrem, Gubernur Sulteng yang diwakili, Kapolda Sulteng yang diwakili, dan sejumlah pejabat lainnya. Mengenakan seragam olahraga dan berikat kepala berwarna merah putih, mereka menari selama beberapa menit.

Warga dan anak-anak sekolah mengapresiasi TNI atas pemecahan rekor Muri tersebut. Menurut dia, acara tersebut bukan perkara pemecahan rekor Muri, tetapi juga menggambarkan bagaimana semangat NKRI merupakan harga mati bagi masyarakat dan bangsa.

“Itu terus dirajut oleh TNI dan Polri. Semangat mengadakan acara seperti ini, sekalipun sederhana, itu sangat luar biasa. Semangat seperti inilah yang akan kita pelihara. Terlebih kedepan, kita akan menghadapi Pemilu, hal seperti ini harus terus digelorakan. Semoga semangat persatuan kita ini betul-betul dijaga bersama,” ucapnya.

Sementara pihak Polda Sulteng menyatakan, pada HUT ke-73 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2018 mendatang, Polri akan selalu tetap bekerja sama dengan TNI dalam segala hal.

Hal ini merupakan bentuk kesiapan TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sulawesi Tengah. */CAL

Silakan komentar disini...