Hari Pelanggan Nasional, Manajemen Alfamidi Palu Jadi Kasir

118
WhatsApp Image 2018-09-04 at 13.43.23(1)
MANAJEMEN PT Midi Utama Indonesia Tbk foto bersama dengan salah satu pelanggan di rumahnya pada Hari Pelanggan Nasional, Selasa (4/9/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) yang diperingati setiap 4 September seyogyanya menjadi saat tepat bagi perusahaan untuk memanjakan pelanggannya.

Tak terkecuali dalam hal ini adalah PT Midi Utama Indonesia Tbk, sebagai pemilik jaringan distribusi ritel merek Alfamidi. 4 September selalu menjadi hari yang sarat arti bagi Alfamidi setiap tahunnya.

“Sebagai perusahaan ritel, kami sadar bahwa nyawa kami ada di pelanggan. Oleh karenanya kenyamanan dan kepuasan pelanggan selalu menjadi yang terdepan bagi Alfamidi, khususnya di Hari Pelanggan Nasional ini,” tutur Yohanes Santoso, Operation Director PT Midi Utama Indonesia Tbk.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Hapelnas tahun ini jajaran direksi dan kepala cabang seluruh Indonesia juga terjun ke toko-toko Alfamidi untuk berinteraksi langsung dengan pelanggannya. Jajaran manajemen Alfamidi bertugas menggantikan petugas kasir saat itu.

Kendati kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin tahunan, namun tetap saja ada perasaan deg-degan dirasakan jajaran manajemen Alfamidi.

Bahkan tidak hanya jajaran direksi, di level kepala cabang yang sehari-hari berkutat di lapangan pun merasakan hal sama.

“Pasti dan selalu deg-degan, takut salah pencet komputer kasir kan bisa repot dan membuat pelanggan tidak nyaman. Belum lagi banyak program yang harus ditawarkan ke pelanggan. Deg-degan tapi happy (bahagia) karena bisa melayani dan berinteraksi langsung dengan pelanggan kami,” kata Yohanes.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yudianur, Branch Manager PT Midi Utama Indonesia Tbk Cabang Sulawesi Tengah.

Meski hanya satu jam didaulat menjadi kasir toko, banyak hal harus dipersiapkan dan dipelajarinya.

“Semalam saya sudah ke toko dekat rumah untuk belajar menjadi kasir, tadi pun saya pagi-pagi ke toko Alfamidi untuk menghafal program apa saja yang harus ditawarkan dan memperlancar pengoperasian komputer kasir. Seru banget karena ini mengingatkan saya bahwa menjadi kasir tidaklah mudah,” papar Yudianur.

Kegiatan tersebut bertujuan agar jajaran manajemen Alfamidi mulai dari Jajaran Direksi dan Kepala Cabang dapat berinteraksi langsung dengan pelanggan di toko yang memiliki beragam karakter, sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan ketika harus mengambil keputusan terkait pelayanan dan kepuasan pelanggan.

Selain di Palu, kegiatan serupa juga digelar secara serentak di sembilan cabang Alfamidi dan kantor pusat.

Selain menerjunkan jajaran manajerial dan manajemen ke toko, tak lupa Alfamidi juga membagi-bagikan beragam hadiah buat para pelanggannya yang beruntung mulai dari merchandise hingga produk-produk sponsor.

Bagi pelanggan yang tergabung dalam anggota kartu PONTA Alfamidi yang memiliki belanjaan produk-produk Alfamidi terbanyak di Agustus juga akan mendapatkan paket produk Alfamidi senilai Rp500 ribu.

Sepanjang September 2018, Alfamidi juga menggelar House Brand & Private Label (HBPL) Fair, yakni promo untuk barang-barang HBPL. Pelanggan Alfamidi di seluruh Indonesia akan dimanjakan dengan beragam potongan harga hingga 50% khusus untuk produk-produk HBPL. */CAL

Silakan komentar disini...