Dilantik Jokowi, 9 Gubernur Jalan Kaki dari Istana Merdeka ke Istana Negara

111
lantik
SEMBILAN gubernur dan wakil gubernur dilantik Presiden Jokowi di Istana. FOTO: RAY JORDAN/DETIKCOM

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik 9 pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih. Para gubernur dan wakil gubernur itu akan menjalani sejumlah prosesi pelantikan, salah satunya jalan kaki dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.
Informasi yang dihimpun detikcom, Rabu (5/9/2018). 9 pasangan gubernur dan wakil gubernur tersebut akan menjalani prosesi pelantikan di Istana Merdeka. Saat memasuki Istana Merdeka, pasangan gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada Serentak 2018 itu melewati Jajar Kehormatan Paspampres dan disambut oleh Kepala Sekretariat Presiden yang kemudian memperkenalkan satu persatu kepada Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi menyerahkan satu persatu petikan Keputusan kepada masing-masing Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilantik. Setelah itu, Jokowi yang juga ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilantik menuju Istana Negara dengan berjalan kaki.

Sebelumnya, Pasukan Kehormatan Paspampres akan melakukan prosesi untuk mengantar para pejabat tersebut ke Istana Negara.

Setibanya di Istana Negara, para gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik langsung menuju ruang utama Istana Negara. Prosesi pelantikan siap untuk dimulai.

Prosesi pelantikan akan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjut dengan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur, Kementerian Sekretariat Negara, Dr Cecep Sutiawan.

Jokowi kemudian akan melantik dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan Gubernur dan Wakil Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Masa Jabatan 2018-2023.

Berikut daftar gubernur-wakil gubernur terpilih yang akan dilantik hari ini:

1. Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Sulsel)
2. Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumut)
3. Ali Mazi-Lukman Abunawas (Sultra)
4. Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Jateng)
5. I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali)
6. Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalbar)
7. Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi (NTT)
8. Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Papua)
9. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Jabar)

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...