Ribuan Mahasiswa Untad Ikuti Seminar Police Goes to Campus

137
WhatsApp Image 2018-09-06 at 13.52.49
SUASANA kegiatan seminar “Police Goes to Campus” di Auditorium Universitas Tadulako Palu, Kamis (6/9/2018) pagi. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Ribuan mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti kegiatan seminar “Police Goes To Campus” yang berlangsung di Auditorium kampus  itu, Kamis (6/9/2018) pagi.

Seminar yang menghadirkan narasumber yakni Taslim Bahar (Pakar Transportasi), Muhammad Basir (Rektor Untad), Kombes Pol Agus Salim (Korps Lalu Lintas Polri) itu dibuka oleh Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Ermi Widyatno diwakili Irwasda Kombes Polisi Aries Syarief Hidayat.

Irwasda Kombes Polisi Aries Syarief Hidayat mengatakan, kegiatan yang dipelopori oleh Korps Lalu Lintas Polri itu bertujuan menyosialisasikan kepada semua pihak, khususnya mahasiswa Untad tentang keselamatan pertama dan utama dalam berlalu lintas di jalan raya.

Ia berharap dengan adanya acara tersebut akan ada masukan yang positif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas bagi semua pihak, khususnya mahasiswa sebagai salah satu “Agent Of Change” dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang dapat mengajak masyarakat pengguna jalan lainnya untuk merubah perilaku belum tertib menjadi perilaku tertib berlalu lintas berkeselamatan.

“Kegiatan ini dapat menjadi sebuah strategi dari kepolisian untuk menularkan kepada semua pihak terutama generasi muda agar bagaimana memanfaatkan jalan, sekecil dan sebesar apapun jalan itu, seperti apa penggunaannya memang seharusnya kita ketahui bersama baik dari golongan masyarakat umum, mahasiswa tidak terkecuali para petugas dan lainnya,” kata Irwasda.

Ia menuturkan, Polri khususnya Polantas saat ini sedang berupaya menjadi aparat yang Profesional, Modern dan Terpercaya atau Promoter dalam setiap pelaksanaan tugasnya sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009  tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Adapun poin di dalam UU tersebut yaitu pertama, mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, kedua meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kemudian ketiga, membangun budaya tertib berlalu lintas dan keempat meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan lebih mengoptimalkan peran kampus dalam upaya mendukung program Polri untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta para mahasiswa dapat ikut serta secara aktif mengampanyekan program menuju Indonesia tertib, bersatu, keselamatan yang pertama dan utama, sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mahasiswa,” ujarnya. */CAL

Silakan komentar disini...