Material Tiba, Pemohon SIM di Palu Lega

132
WhatsApp Image 2018-09-06 at 18.50.05
SUASANA aktivitas pemohon SIM di Satuan Lalu Lintas Polres Palu, Sulawesi Tengah. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Material Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu, Sulawesi Tengah akhirnya telah tiba dari Korlantas Polri setelah sebelumnya sempat mengalami kekosongan selama hampir sebulan.

Pemohon SIM pun kini bisa bernafas lega dengan tibanya stok material SIM tersebut.

Pemohon SIM yang sebelumnya hanya menerima surat keterangan (suket) pengganti SIM sementara kini bisa menukarkannya ke Satlantas Palu.

“Alhamdulillah (material SIM) sudah tiba sejak akhir pekan kemarin,” kata Kepala Satlantas Polres Palu AKP Hangga Utama Darmawan melalui Kanit Registrasi dan Identifikasi, Ipda Sukarna Sukaryadi saat dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Jumat (7/9/2018).

Sukarna mengatakan, setelah material tiba, pihaknya langsung bergerak cepat dengan menghubungi para pemohon yang jumlahnya berkisar 200-an orang untuk menukarkan suket dengan SIM asli.

“Sebagian besar sudah banyak yang datang ambil SIM-nya,” kata Sukarna.

Ia memastikan, stok material yang tiba dari Korlantas Polri itu masih dapat memenuhi permintaan pemohon SIM selama tiga bulan kedepan.

Aldi, salah satu pemohon SIM yang dimintai tanggapannya mengaku lega sudah mendapatkan SIM asli setelah sebelumnya hanya mengantongi suket.

“Senang mas sudah punya SIM lagi karena sudah tidak ada lagi yang dipikirkan,” kata pria yang mengaku bermohon perpanjang SIM C.

Sebelumnya diberitakan, para pemohon SIM di Kota Palu terpaksa hanya diberikan suket oleh satlantas polres setempat lantaran material habis.

Sukarna mengatakan, kekosongan material SIM itu mulai berlangsung pada Senin (13/8/2018) dan tidak hanya di Palu, tetapi juga terjadi di sejumlah kantor pelayanan SIM di Indonesia. CAL

Silakan komentar disini...