Sambut HUT ke 40, GM FKPPI Sulteng Gelar Aksi Sosial

252
WhatsApp Image 2018-09-10 at 11.57.48
PD XX GM FKPPI Sulawesi Tengah menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 40, Sabtu (8/9/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Pengurus Daerah (PD) XX Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan sejumlah aksi sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 40 yang diperingati tiap 12 September.

“Untuk HUT FKPPI tahun ini mengangkat tema Bakti Untukmu Negeri,” kata Ketua Divisi Organisasi Kader dan Keanggotaan GM FKPPI Sulteng, Abdul Majid kepada SultengTerkini.Com, Senin (10/9/2018).

Menurut Majid, tema itu lebih memfokuskan pada kegiatan sosial dan kemandirian bagi anak prajurit menuju anak prajurit yang handal dan mandiri serta berdaya saing.

Untuk itu pihaknya memaksimalkan kerja karena sifat manja di era sebelumnya akan dihilangkan menjadi anak prajurit yang mampu menjawab tantangan kedepannya.

Ia mengatakan, sejumlah kegiatan sosial dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT FKPPI ke 40 diantaranya pembibitan kopi unggul dan menyosialisasian tanaman hidroponik.

Selain itu kata Majid, pihaknya juga menggelar aksi donor darah di Rumah Sakit Wirabuana Palu bekerjasama dengan pihak TNI yang berhasil mengumpulkan sebanyak 60 kantong darah.

Selanjutnya ada silaturahmi atau anjangsana kepada para purnawirawan dan senior FKPPI yang dalam keadaan sakit. “Semua kegiatan itu berlangsung pada Sabtu (8/9/2018),” katanya.

Setelah itu tambah Majid, pada Selasa (11/9/2018) besok pagi akan dilaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

“Dan puncaknya pada Rabu pagi akan digelar kegiatan jalan santai yang mengambil start dan finish di depan Gedung Juang Palu,” pungkas Abdul Majid. CAL

Silakan komentar disini...