Kunjungi Pulau Sombori, Gubernur Sulteng Harap Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

98
WhatsApp Image 2018-09-14 at 18.29.57
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola didampingi Karo Humas Muhammad Haris mengunjungi Pulau Sombori, Desa Mbokita, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Jumat (14/9/2018). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola didampingi Pelaksana Tugas Bupati Morowali Bartholembeus Tandigala, Karo Humas Muhammad Haris dan pejabat terkait lainnya melakukan kunjungan ke Pulau Sombori, Desa Mbokita, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Jumat (14/9/2018).

Kedatangan Gubernur Longki dan rombongan begitu menginjakkan kaki di Pulau Sombori mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat yang rata-rata bekerja sebagai nelayan.

Usai istirahat sejenak, gubernur beserta rombongan dengan menggunakan kapal kayu memutari sejumlah pulau-pulau yang ada di Sombori serta Air kiri.

Bahkan gubernur berkesempatan mengunjungi rumah Nenek Andong yang telah berusia satu abad.

Usai melakukan kunjungan di sejumlah objek wisata di Pulau Sombori, gubernur selanjutnya melaksanakan Salat Jumat secara berjamaah di Masjid Nurul Iman dan memberikan bantuan pembangunan masjid.

Gubernur bersama rombongan selanjutnya memasang papan larangan untuk tidak membuang sampah disembarangan tempat, terutama ke laut.

Dalam sambutannya, Gubernur Longki berharap kiranya masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan di Pulau Sombori.

Longki mengakui Pulau Sombori adalah kawasan yang sangat indah dan menakjubkan sebagai kawasan destinasi wisata dan target kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Untuk itu menjadi tanggung jawab dari seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan. Terkait pengembangan kedepan, gubernur akan memerintahkan Dinas Pariwisata dan organisasi perangkat daerah terkait lainnya.

Kunjungan Gubernur Longki Djanggola di Pulau Sombori diakhiri dengan penanaman bibit terumbu karang. */CAL

Silakan komentar disini...