Bupati Morut Diperiksa Penyidik Tipikor Polda Sulteng

954
WhatsApp Image 2018-09-17 at 14.15.15
DISINILAH lokasi pembebasan lahan yang akan dijadikan perkantoran di Desa Korolama, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) memeriksa Bupati Morowali Utara (Morut), Senin (17/9/2018).

Amatan SultengTerkini.Com, Aptripel tiba di Mapolda Sulteng dengan menaiki mobil Toyota Fortuner hitam.

Bupati Aptripel yang saat itu mengenakan baju kemeja putih dipadu celana hitam mulai menjalani proses pemeriksaan di ruang khusus tipikor Polda Sulteng sekira pukul 09.00 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, Bupati Aptripel diperiksa terkait dengan kasus dugaan korupsi pembebasan lahan untuk rencana lokasi perkantoran di Desa Korolama, Kecamatan Petasia, Morut seluas 46 hektar senilai sekitar Rp9 miliar.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng Kombes Polisi Arief Agus Marwan yang dikonfirmasi melalui Kasubdit Tipikor AKBP Teddy D Salawati membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Bupati Aptripel.

“Iya tadi (pemeriksaan) Bupati Morut, sebagai saksi,” kata Teddy.

Teddy enggan berkomentar banyak karena kasus yang ditangani itu masih dalam proses penyelidikan terkait proyek pembebasan lahan untuk perkantoran di Desa Korolama. HAL

Silakan komentar disini...