49 Mahasiswa Akper Pemkab Tolitoli Diwisuda

106
WhatsApp Image 2018-09-18 at 19.04.23
SEBANYAK 49 mahasiswa Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Tolitoli di Sulawesi Tengah diwisuda yang berlangsung di Gedung Wanita Lama, Selasa (18/9/2018). FOTO: REZI BESTARI

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli di Sulawesi Tengah melaksanakan Wisuda Diploma III Ahli Madya Keperawatan sebanyak 49 orang yang berlangsung di Gedung Wanita Lama, Selasa (18/9/2018).

Prosesi wisuda Akademi Keperawatan Pemkab Tolitoli Angkatan 16 Tahun Akademi 2017/2018 itu diawali pembacaan salinan Surat Keputusan Direktur Akper Pemkab dirangkaikan dengan penyerahan salinan ijazah oleh Wakil Direktur  Bidang Akdemik NS Dwi Yogyo kepada Bupati Tolitoli, Kepala Dinas Kesehatan dan  Direktur Akper.

Setelah prosesi wisuda selesai, para wisudawan wisudawati diambil sumpah profesi perawat.

Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan dalam sambutannya mengatakan, kemajuan dan tantangan pembangunan kesehatan di daerah ini dapat dilihat dari berbagai aspek antara lain, situasi derajat kesehatan masyarakat, keadaan lingkungan, perilaku masyarakat, akses dan mutu pelayanan kesehatan, sumber daya kesehatan, manajemen kesehatan dan kontribusi sektor terkait.

Bupati Saleh Bantilan mengatakan, pendidikan akan sangat menentukan masa depan bangsa karena semua kegiatan yang produktif akan memanfaatkan keluaran dari sistem pendidikan agar para lulusan dapat berkontribusi secara optimal dalam dunia kerja.

Kepada para wisudawan, Bupati mengimbau dalam upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan tersedianya tenaga kesehatan yang mampu menjawab tantangan pasar, maka disamping kualitas fisik, kualitas non fisik pun perlu mendapatkan perhatian sepenuhnya.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada mahasiswa dan mahasiswi berprestasi dari semester 1 hingga semester 6 oleh Direktur Bank Sulteng Cabang Tolitoli. */CAL

Silakan komentar disini...