Bupati Lantik Enam Kades di Tolitoli Utara

357
WhatsApp Image 2018-09-24 at 22.14.13
BUPATI Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan melantik sebanyak enam orang kepala desa di wilayah Kecamatan Tolitoli Utara yang berlangsung di Balai Desa Binontoan, Senin (24/9/2018). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Sebanyak enam orang kepala desa (kades) di wilayah Kecamatan Tolitoli Utara diambil sumpahnya dan dilantik oleh Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan di Balai Desa Binontoan, Senin (24/9/2018).

Pengambilan sumpah dan pelantikan enam kades itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tolitoli, Mohammad Dzikron, Camat Tolitoli Utara Kaharuddin, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para kades dan Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta masyarakat di Kecamatan Tolitoli Utara.

Keenam orang yang diambil sumpahnya dan dilantik itu merupakan hasil pemilihan kades yang dilaksanakan beberapa waktu lalu masing-masing Ramli Po’u (Kades Santigi), Takdir (Kades Laulalang), Ruspan Hendrik (Kades Salumpaga), Taufiq Hidayat Ibnu Mubaraq (Kades Binontoan), Hasanuddin (Kades Teluk Jaya), dan Ismadi (Kades Timbolo).

Kepada seluruh kades yang telah resmi menjabat itu, Bupati Saleh Bantilan mengingatkan sebagai orang yang dipercaya memimpin desa, harus bersikap adil dan tidak pilih kasih, mengayomi semua warga sekaligus berupaya mewujudkan tatanan kehidupan yang kondusif, dinamis dan kreatif.

Bupati juga menyampaikan sebagai orang yang dituakan di desa, kades sepatutnya bisa menjadi teladan bagi perangkat desa dalam bersikap, bertindak dan bertingkah laku.

Mengakhiri sambutannya, bupati meminta untuk tetap menjalin kemitraan dengan BPD dan semua elemen masyarakat, serta yang terpenting selalu menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan desa yang heterogen.

Setibanya di Desa Binontoan, bupati disambut dengan meriah oleh masyarakat setempat sekaligus dikalungkan rangkaian bunga sebagai bentuk penghormatan warga di Kecamatan Tolitoli Utara terhadap pemimpin daerahnya. */CAL

Silakan komentar disini...