Bantu Korban Gempa di Sulteng, Grup Astra Alokasikan Bantuan Awal Rp4,5 Miliar

131
WhatsApp Image 2018-10-07 at 09.26.44
DIREKTUR Area Astra Agro Lestari, Yustinus Felix memimpin penyerahan bantuan ke Posko Layana Indah. FOTO DOK NURANI ASTRA

SultengTerkini.Com, PALU– PT Astra International Tbk dan perusahaan-perusahaan Grup Astra melalui program Nurani Astra mengalokasikan bantuan pada tahap awal senilai Rp4,5 miliar kepada korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menurut Aris Hantoro, Ketua Posko Nurani Astra, pengiriman bantuan pada tahap 1 senilai Rp500 juta telah tiba di Kota Palu pada Senin (1/10/2018), yang akan disusul dengan pengiriman bantuan tahap selanjutnya.

Bantuan berupa 260 tenda, 60 genset, 1.000 selimut, 1.000 handuk, 6,5 ton beras, 1.900 liter bahan bakar, bahan makanan untuk dapur umum, alat mandi serta kebutuhan bayi dan wanita.

Melalui Nurani Astra, Grup Astra di Jakarta, Makassar, Mamuju dan Palu telah berkoordinasi untuk penyaluran bantuan tersebut.

Astra juga bekerja sama dengan TNI AL dan AD dalam mengirimkan bantuan dan pengamanan penyaluran bantuan ke Kota Palu, Donggala dan Sigi.

“Kita merencanakan mendistribusikan logistik bantuan ke 13 titik pos pengungsian yang tersebar di Palu, Donggala dan Sigi,” katanya.

Ia mengatakan, distribusi bantuan sampai sekarang sudah dilakukan di lima titik pos pengungsian antara lain Petobo, Balaroa, Layana Indah, Mantikulore, Donggala Kodi dan Kabonena.

Selain itu kata Aris, Grup Astra juga mengirimkan empat alat berat berupa eskavator beserta operator untuk membantu evakuasi korban di titik Mall Tatura dan area Pantai Talise.

Grup Astra mendirikan posko Nurani Astra untuk penanggulangan bencana ini di Kantor perwakilan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk di Jalan Garuda Nomor 59 Lolu Utara, Palu Selatan, Kota Palu.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Palu dan Kabupaten Donggala,” pungkasnya. GUS

Silakan komentar disini...