Posko Layana Indah Sebut Bantuan Astra Lebih Besar Ketimbang Pemerintah

578
WhatsApp Image 2018-10-08 at 11.33.41
PERWAKILAN Astra Internasional menyerahkan bantuan Nurani Astra ke posko Layana Indah, belum lama ini. FOTO: DOK NURANI ASTRA

SultengTerkini.Com, PALU– Ketua Harian Posko Layana Indah, Jamaluddin mengucapkan terima kasih kepada PT Astra internasional karena telah membantu kesulitan warga di wilayahnya yang menjadi korban gempa di Kota Palu, Sulawesi Tengah berkekuatan 7,4 magnitudo.

Bantuan nurani Astra yang telah diterima posko Layana Indah berupa beras 600 kg, 100 dos mi instan, genset dua buah, susu 48 kaleng, air mineral 25 dus, selimut 158 lembar, sarung 100 lembar dan pembalut wanita 72 buah.

Bantuan telah diserahkan ke posko Layana Indah pada Kamis, 4 Oktober 2018.

“Sejauh ini, sumbangan PT Astra adalah yang paling besar diterima masyarakat ketimbang pemerintah,” kata Jamaluddin yang juga menjabat Ketua RT 16 Kelurahan Layana Indah kepada SultengTerkini.Com, Senin (8/10/2018).

Selain dari PT Astra, posko Layana Indah juga telah menerima bantuan dari Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Sulteng, warga Kecamatan Tinombo Selatan, BPBD Kota Palu, IMA Sulteng-Makassar, Kodim Donggala, Jupiter MX Mateng Sulbar, Yayasan Rumah Infaq, PT Mayora, KSP Bakti Huria Makassar, masyarakat Soroako Timur, Camat Mantikulode, Kades Botto Kecamatan Pitu Puasse dan sumbangan ibu Cristin Walean.

“Sumbangan itu telah kami bagikan ke warga dan pengungsi di 19 RT di Kelurahan Layana Indah,” ujarnya.

Layana Indah sendiri cukup terdampak gempa dan tsunami pada 28 September 2018 lalu.

Ratusan rumah di RT 1, RT 2 dan sebagian RT 3 ludes terkena tsunami.

Sebelumnya diberitakan, PT Astra International Tbk dan perusahaan-perusahaan Grup Astra melalui program Nurani Astra mengalokasikan bantuan pada tahap awal senilai Rp4,5 miliar kepada korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Menurut Aris Hantoro, Ketua Posko Nurani Astra, pengiriman bantuan pada tahap 1 senilai Rp500 juta telah tiba di Kota Palu pada Senin (1/10/2018), yang akan disusul dengan pengiriman bantuan tahap selanjutnya.

Bantuan berupa 260 tenda, 60 genset, 1.000 selimut, 1.000 handuk, 6,5 ton beras, 1.900 liter bahan bakar, bahan makanan untuk dapur umum, alat mandi serta kebutuhan bayi dan wanita.

Melalui Nurani Astra, Grup Astra di Jakarta, Makassar, Mamuju dan Palu telah berkoordinasi untuk penyaluran bantuan tersebut.

Astra juga bekerja sama dengan TNI AL dan AD dalam mengirimkan bantuan dan pengamanan penyaluran bantuan ke Kota Palu, Donggala dan Sigi. GUS

Silakan komentar disini...