Basarnas Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami di Palu 921 Orang, 86 Diantaranya Selamat

325
WhatsApp Image 2018-10-10 at 20.32.42
SALAH satu jasad korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang ditemukan oleh tim Basarnas. FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, PALU– Tim Basarnas berhasil mengevakuasi sebanyak 921 korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Humas Basarnas Palu, Fatmawati kepada media ini mengatakan, pascagempa hingga Kamis, 11 Oktober 2018 pukul 18.00 Wita, pihaknya telah berhasil menemukan dan mengevakuasi sebanyak 921 orang korban, 86 diantaranya selamat.

Sementara untuk hasil operasi Kamis hari ini, tim Basarnas berhasil mengevakuasi sebanyak 17 korban yang seluruhnya meninggal dunia.

Dari 17 korban yang berhasil dievakuasi itu, satu diantaranya adalah pria tanpa identitas ditemukan di sekitar Patung Kuda Talise Kamis pagi sekira pukul 09.10 Wita.

Setelah ditemukan, jenazah tanpa identitas itu kemudian dibawa ke Poboya untuk dimakamkan.

Selain di sekitar Patung Kuda, ratusan jenazah lainnya ditemukan dan dievakuasi tim Basarnas di sejumlah lokasi seperti Kelurahan Balaroa, Petobo, Hotel Mercure, Restoran Dunia Baru.

“Tim Basarnas Palu masih lanjut evakuasi besok hari. Kecuali tim dari kantor Basarnas lain yang sudah balik Jumat besok ke daerah masing-masing,” kata Fatmawati, Kamis malam. CAL

Silakan komentar disini...