Basarnas Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

190
WhatsApp Image 2018-10-13 at 11.32.40
KEPALA Basarnas Palu Basrano (kedua dari kanan) saat memberikan bantuan kepada korban gempa, likuifaksi dan tsunami di Kawatuna atas, Sabtu (13/10/2018). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan bagi para korban gempa dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (13/10/2018).

Penyaluran bantuan dari Basarnas pusat dan Darma Wanita Persatuan itu dipimpin Kepala Basarnas Palu Basrano.

Menurut Basrano, bantuan atau donasi ini merupakan salah satu bentuk perhatian Basarnas pusat melalui paguyuban yang ada untuk membantu masyarakat Sulteng, khususnya para korban di daerah yang terdampak gempa, likuifaksi, dan tsunami yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala.

Ia mengatakan, pendistribusian bantuan itu dilakukan secara proporsional sesuai dengan tingkat kepadatan pengungsi yang ada di wilayah tersebut, dan itu diantarkan langsung oleh tim dari kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Salah satu lokasi pengungsian yang didatangi Kepala Basarnas Palu dan rombongannya adalah wilayah Kawatuna atas.

Dimana di lokasi pengungsian ini, mereka yang mendapat bantuan adalah rata-rata kehilangan rumahnya akibat gempa dan likuifaksi di Kelurahan Petobo.

“Ini salah satu bentuk kepedulian di tengah tugas kami dalam melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap para korban yang tertimpa bangunan akibat gempa dan tsunami untuk meringankan beban para korban,” tutur orang pertama di kantor Basarnas Palu itu kepada SultengTerkini.Com, Sabtu (13/10/2018).

Selain pengungsi atau masyarakat umum, bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dan perlengkapan mandi itu juga diberikan kepada para pegawai Basarnas yang ikut menjadi korban dalam musibah tersebut. CAL

Silakan komentar disini...