Baksos TMMD di Tolitoli Layani Akseptor dan Khitanan Massal Gratis

91
WhatsApp Image 2018-10-15 at 20.51.13
SALAH satu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 103 tahun 2018 khitanan massal secara gratis di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Salah satu agenda non fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kodim 1305/Buol Tolitoli adalah bakti sosial (baksos) berupa pelayanan akseptor keluarga berencana dan khitanan massal secara gratis.

Di sela-sela kegiatan pembukaan TMMD pada Senin (15/10/2018) di Dusun Ogo Moinit, Desa Bajugan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah sebanyak 33 orang akseptor KB yang dipasangi alat kontrasepsi masing-masing Intra Uterine Device (IUD) atau Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (AKDR),  Implant dan Suntikan KB serta 82 orang anak yang dikhitan secara massal.

Kegiatan baksos yang dipusatkan di Gedung Sekolah Dasar Ogo Moinit ini disambut antusias oleh ibu-ibu pasangan usia subur yang jadi akseptor KB dan para orang tua, dimana anaknya dikhitan sebab tidak dipungut biaya secara tidak langsung telah meringankan beban mereka.

Komandan Kodim 1305/Buol Tolitoli Letkol (Inf) Gunnarto mengatakan, bakti sosial pelayanan KB dan khitanan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu juga sekaligus membantu program pemerintah dalam pemerataan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan.

Gunnarto menambahkan, kegiatan pelayanan KB ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tolitoli.

Sementara kegiatan khitanan massal bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan ini kata Dandim, sebagai bagian program TNI dan merupakan salah satu kewajiban dari delapan wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitarnya, termasuk salah satunya di bidang kesehatan. */CAL

Silakan komentar disini...