Bawa Bantuan, Kapolda Sulteng Kunjungi Wilayah Terisolasi di Lindu

134
WhatsApp Image 2018-10-15 at 13.52.28
KECERIAAN warga Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi saat foto bersama Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Ermi Widyatno dan istri beserta rombongan saat mendatangi wilayahnya yang terisolasi sambil membagikan bantuan, Senin (15/10/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, SIGI– Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Ermi Widyatno terus mengunjungi wilayah terisolasi di Kabupaten Sigi, khususnya yang terdampak bencana gempa, likuifaksi dan tsunami.

Kapolda Ermi yang didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulteng Peni Ermi bersama Irwasda Kombes Aries Syarief Hidayat beserta istri, Kasatgas Polwan Polri Kombes Polisi Apri bertolak dari Bandara Mutiara SIS Aljufri menuju Kecamatan  Lindu dengan menggunakan dua unit helikopter jenis Dauphin dan Bolco milik Polri.

Bersama Kapolda dan rombongan juga dibawa bantuan logistik atau bahan kebutuhan pokok. Dengan jarak tempuh kurang lebih 45 menit akhirnya rombongan Kapolda berhasil mendarat dengan aman.

Kedatangan kapolda bersama rombongan di Lapangan Sepak Bola Desa Tomado disambut Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri dan unsur forum komunikasi pimpinan Kecamatan Lindu Muspika dan masyarakat setempat.

Sebelum menyerahkan bantuan kemanusiaan, Kapolda Ermi memberikan pesan agar masyarakat sabar dan tabah dalam menghadapi bencana yang merupakan ujian dari Allah SWT dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Kecamatan Lindu atas nama masyarakat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polri dipimpin Kapolda Sulteng.

Masyarakat bangga atas perhatian yang diberikan oleh Polri, kata Sekretaris Camat Lindu.

Kecamatan Lindu menjadi wilayah terisolasi karena satu-satu nya jalan menuju ke wilayahnya rusak berat dan tidak dapat dilalui mobil.

Ada bantuan yang diberikan tetapi hanya diangkut dengan sepeda motor, sehingga jumlah pendistribusiannya tidak maksimal.

Bantuan kemanusiaan yang dibawa oleh Polda Sulteng yaitu berupa makanan siap saji, air mineral, pakaian layak pakai dan beberapa karung beras.

Irwasda Aries juga berpesan semoga kedatangan Kapolda Sulteng dengan membawa bantuan dapat meringankan beban masyarakat setempat. CAL

Silakan komentar disini...